Kepala Kemenag Bangkep Ingatkan Kelola BOP dengan Baik

  • Whatsapp
BANGKEP

BANGKEP, MERCUSUAR – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) Evaluasi dan Pengelolaan Biaya Operasional (BOP) Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan se-Kabupaten Bangkep, Rabu (3/3/2021). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Bangkep, Junaidin, bertempat di Aula Kantor KUA Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep.

Peserta kegiatan ini adalah seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Bangkep beserta bendahara. Dalam arahannya, Junaidin mengingatkan kepada para Kepala KUA, untuk tidak main-main dalam pengelolaan BOP, karena akan sangat berpengaruh pada kelancaran operasional organisasi.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Sejumlah SD Mengisi Ramadan dengan Tadarus

“Saya harap agar seluruh Kepala KUA dan bendahara, untuk selalu aktif dan bekerja sama, serta terus berkoordinasi dengan jajaran Bimas Islam Kantor Kementerian Agama di kabupaten,” lanjutnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada KUA untuk terus melaksanakan tugas dengan baik, walaupun dalam kondisi kekurangan SDM, yang mengakibatkan adanya Kepala KUA yang rangkap jabatan, bahkan bertanggung jawab di dua kecamatan yang berbeda.

“Gunakan BOP dengan baik dan semestinya, jangan sampai ada penggunaan anggaran yang tidak sesuai aturan,” tegasnya.

Setelah membuka acara, Kepala Kantor Kemenag Bangkep membawakan materi tentang Evaluasi dan Sistem Pengelolaan BOP, menurut Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 340 Tahun 2020 yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pilihan Redaksi :  Polres Bangkep Gelar Penandatangan Zona Integritas

Selain itu, beberapa materi disampaikan dalam kegiatan ini, yakni Metode Perencanaan dalam Pelaksanaan BOP KUA Kecamatan yang dipaparkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Riatman A. Nursin, Persiapan Dokumen Pelaksanaan Pengelolaan BOP KUA Kecamatan oleh Kepala Seksi Bimas Islam, Ahmad Yani, dan Teknis Pelaporan LPJ BOP KUA Kecamatan yang dijelaskan oleh Bendahara Pengeluaran Syarifuddin Macinde. */JEF

Baca Juga