Kepala Kemenag Sulteng Ambil Sumpah ASN

  • Whatsapp
Kemenag Ambil sumpah - Copy

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Rusman Langke mengambil sumpah dan janji para Aparatur Sipil Negara  (ASN) yang lolos pada tahun 2018. Pengambilan sumpah tersebut sebagai bentuk bahwa seluruh ASN tersebut sudah menjadi bagian dari Kemenag Sulteng.

“Cintailah tugas ASN di dadamu, kalian juga harus bisa mengikuti seluruh aturan yang telah diberikan pemerintah. Intinya kita harus bekerja secara tulus tanpa adanya pandang bulu. Sebab kita merupakan pengabdi negara yang siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan sumpah dan janji kita sebagai ASN,” kata Rusman, Jumat (29/5/2020).

Menurut Rusman, momentum dibulan Syawal maupun Covid-19, dapat menjadi spirit bagi ASN yang baru dilantik untuk dapat selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Menjadi ASN itu tidak mudah, olehnya kita harus bersyukur dengan apa yang telah dikita raih selama ini. Tentunya ini juga sebagai motifasi buat kita untuk bisa membuktikan diri menjadi yang terbaik dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kakanwil mengingatkan, kepada tiga ASN yang diambil sumpah/janjinya untuk memiliki lima hal berikut; pertama, cintai tugas sebagai ASN, kedua tanggung jawab, ketiga rasa memiliki, keempat ikhlas dan kelima syukur.

Rusman berpesan agar sebagai ASN tidak memilih-milih pekerjaan,  apapun yang ditugaskan pimpinan harus dikerjakan serta dapat menjaga dengan baik amanah yang diberikan negara. Pengambilan sumpah dan janji ASN dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sulteng dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Adapun ASN yang diambil sumpah dan janjinya adalah CPNS tahun 2018 yang mengisi formasi jabatan pranata komputer, analis kepala madrasah, dan statistisi. UTM

Baca Juga