Kepsek dan Guru Sigi Dilatih PKB

  • Whatsapp
DIKLAT Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigi di aula SMPN 1 Sigi, Senin (4/6/2018). FOTO: SANAJI/MS
Di Rumah Saja

SIGI, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sigi melaksanakan pendidikan dan latihan (Diklat) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi kepala sekolah (Kepsek) dan guru.

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kabupaten Sigi Abd Hamid Pettalolo mengatakan kegiatan itu untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kepsek dan guru.

Tujuan kegiatan untuk meningkatkan kualitas mutu guru, selanjutnya pengetahuan yang diperoleh diimplementasikan pada anak didik.

“Sedangkan untuk kepala sekolah, kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas kepala sekolah dalam mengelola manajemen administrasi sekolah, dimana didalamnya terdapat aset dan manajemen keuangan mengingat kepala sekolah tidak hanya mengurus siswa dari kelas 1 hingga 6,” jelas kadis, Senin (4/6/2018) .

Kegiatan diklat dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Udin Djamadin, sambung kadis, serta berpesan agar peserta diklat menyimak materi yang disampaikan narasumber.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Dinas Dikbud Kabupaten Sigi Sakina Qulub mengatakan kegiatan itu adalah implementasi kurikulum 2013.

Kegiatan terlaksana atas kerjasama Dinas Dikbud Sigi dan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri (P4TK-BMTI).  

Diklat, katanya, dilaksanakan untuk menyelesaikan sekolah-sekolah yang belum melaksanakan kurikulum 2013. Jumlah peserta 208 orang yang terbagi dalam empat titik lokasi, yakni SMPN 1 Sigi, SMPN 2 Sigi, SMPN 18 Sigi dan SD Inpres Tompi Bugis Kecamatan Kulawi Selatan. Diklat dilaksanakan selama enam hari yakni mulai tanggal 4-9 Juni 2018.AJI

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja