Ket: Tim Gerindra Sulteng Peduli Bencana Sulbar sedang mempersiapkan keberangkatan menuju Sulbar di kantor DPD Gerindra, Sabtu (16/1/2021) malam. FOTO: MAHBUB/MS

  • Whatsapp
Gerindra Sulteng Kirim Bantuan dan Buka Dapur Umum

PALU, MERCUSUAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tengah, turut berduka atas bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 SR mengguncang Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene Sulawesi Barat, Jumat 15 Januari dini hari.

Untuk membantu meringankan beban warga terdampak bencana gempabumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Tengah, DPD Partai Gerindra Sulteng mengirimkan sejumlah bantuan ke wilayah itu, Minggu (17/1/2021).

Berita Terkait

Koordinator Gerindra Sulteng Peduli, Mochtar Mahyuddin menyampaikan bahwa mereka telah menyiapkan obat-obatan, bahan makanan dan perlengkapan bayi.

“Sesuai arahan Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola bantuan akan kami serahkan di posko bantuan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah setempat dan juga Posko Bantuan DPD Gerindra Sulbar,” ungkap Oetar.

Pilihan Redaksi :  Ketua Demokrat Palu Siap Pasang Badan Melawan Kader Pengkhianat

Bantuan tersebut dikawal oleh relawan dan anggota Gerindra Masa Depan (GMD), sayap generasi muda partai pimpinan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola Ketua langsung memerintahkan seluruh kader dan simpatisan partai khususnya pengurus DPD Gerindra Sulteng untuk segera menggalang bantuan sosial di internal partai. Di mana Ia berharap seluruh kader merespon bencana itu untuk bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Sulteng yang sedang tertimpa bencana gempa bumi.

Ia berpesan kepada relawan dan GMD Sulteng agar memastikan amanah masyarakat Sulawesi Tengah yang dititipkan ke Gerindra itu dapat disampaikan kepada yang berhak.

“Seluruh kader Gerindra dan juga masyarakat Sulawesi Tengah merasakan duka mendalam atas bencana yang menimpa saudara-saudari kita di Sulawesi Barat semoga apa yang kita bawa ini dapat meringankan beban mereka,” ujar Longki.

Pilihan Redaksi :  Musprov PJSI 2021-2025, Joice Rumampuk Didapuk Sebagi Ketua Judo Sulteng 

Ketua DPD Gerindra yang juga Gubernur Sulteng ini mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak di Sulbar. Saat bencana di Sulteng pada 29 September 2018 silam, Pemda dan Masyarakat Sulbar dengan cepat memberikan respon dan bantuan di Sulteng. Hal yang sama juga wajib dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi Sulbar.

“Mari kita bersama – sama mendoakan saudara kita di sana. Semoga Allah melindungi kita semua,” katanya.

Longki juga turut merasakan kesedihan dan duka untuk masyarakat di Sulbar, oleh sebab itu secara pribadi dan organisasi, Ia memberikan dukungan dan doa agar masyarakat dan pemda di Sulbar diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan bencana yang menimpa.

Pilihan Redaksi :  Kakanwil Kemenag Sulteng Kunjungan Kerja ke Morowali

DPD Gerindra Sulteng mengirimkan sejumlah banguan logistik dan kebutuhan mendasar lainnya. Di mana bantuan itu diangkut 4 unit kendaraan roda empat dan roda enam.

“Tim Gerindra yg membawa bantuan bencana, menggunakan 4 unit mobil, pajero hitam  DB 945 SB, inova hitam  B 1198 KYN, dum truck hino hijau DN 8703 AC, dum truck hino hijau DN 8733 AC,” tulis Amin Panto melalui pesab aplikasi WatsApp, Minggu (17/1/2021).

Tim Gerindra Sulteng Peduli yang berangkat lanjut Dia, kader partai 10 orang plus driver mobil. Bantuan yang disalurkan, berupa mie instan, beras, kebutuhan bayi dan anak, serta kebutuhan mendasar lainnya. BOB

Baca Juga