Ketambahan Tiga Gedung Baru

  • Whatsapp
FOTO SIGI KARNAVAL

PARMOUT, MERCUSUAR – Bupati Parigi Moutong (Parmout), Samsurizal Tombolotutu meresmikan tiga gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi di aula pertemuan lantai II RSUD Anuntaloko Parigi, Rabu (10/4/2019).

Ketiga gedung baru itu adalah gedung Rawat Inap ICCU, gedung Rumah Duka dan gedung Rehabilitasi Medik. 

Selain itu, juga diresmikan penggunaan sarana kesehatan, berupa lift di gedung rawat inap yang terdiri empat tingtkat.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Anuntaloko Parigi, dr Agus Suryono Hadi mengatakan pembangunan tiga gedung  baru RSUD Anuntaloko Parigi menelan aggaran yang tidak sedikit dan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Penambahan pembagunan gedung medis merupakan inovasi dan persetujuan Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu. 

Pilihan Redaksi :  953 KK di Marawola Terima PKH Adaptif

“Pembangunan tiga Gedung baru ini sangat bermanfaat untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat, misalnya bangunan rehabilitasi medik digunakan untuk merawat pasien patah kaki, patah tangan dan lain lain. Begitupun gedung Rawat inap ICCU, untuk pasien penyakit jantung, gawat darurat dan rumah duka. Semua ini dibangun sesuai petunjuk bapak Bupati,” katanya. 

Bupati Parmout Samsurizal Tombolotutu mengapresiasi Dinas Kesehatan Kabupaten Parmout dan jajaran RSUD Anuntaloko Parigi yang telah membantu pelaksanaan dari awal sampai akhir pembangunan tambahan gedung baru RSUD Anuntaloko Parigi.

Menurutnya, walaupun RSUD Anuntaloko Parigi belum memiliki Direktur Devinitif, tetapi ia telah menunjuk Agus Suryono Hadi sebagai Plt untuk mengcover seluruh kegiatan di rumah sakit itu.

Pilihan Redaksi :  Jabar Bantu 10 Ribu Masker ke Sigi   

“Sengaja saya menunjuk dokterr Agus sebagai Pelaksana tugas Direktur  RSUD Anuntaloko, agar pelaksanaan administrasi dan lain lain tidak terputus dan berjalan seperti biasanya,” jelas Bupati. 

Lanjutnya, dr Agus Suryono Hadi berakhir tugas sampai ditetapkannya direktur yang baru pada pelantikan pejabat eselon yang dilaksanakan selesai Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. “Pelaksana tugas Rumah Sakit Anuntaloko dokter Agus berakhir tugasnya sampai ditetapkannya direktur yang baru,” tandasnya. 

Bupati menambahkan, sesuai ketentuan yang baru bahwa Direktur RSUD dijabat oleh ASN fungsional, sedangkan Wakil Direktur dijabat ASN berasal dari struktural.

Pada kesempatan itu Bupati mengingatkan kepada seluruh pegawai RSUD Anuntaloko Parigi, agar dengan adanya gedung yang sangat megah itu maka pelayanannya pun harus megah.

Pilihan Redaksi :  Sigi dan BK Tandatangani Nota Kesepahaman

Turut hadir pada peresmian itu, diantaranya Direktur Pengamanan Daerah Pasca Konflik Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Hasrul Edyar; Wakil Bupati (Waqbup) Parmout, Badrun Nggai, serta Wabup Sigi, Paulina. TIA

 

Baca Juga