Ketua AFP: Timbalah Ilmu Sebanyak -Banyaknya

71

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kursus Wasit Futsal Level II dan Level III resmi dibuka oleh  Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah, Clemens Efraim Musa di Hotel Gajah Mada Palu, Kamis (19/4/2018) pagi.

Dalam sambutannya Efraim Musa mengatakan kursus wasit level II dan III bertujuan meningkatkan kualitas wasit Futsal  di Sulawesi Tengah.

“Sebagai ketua AFP saya berharap kursus level II dan III ini bukan saja sebagai rangkaian dari jenjang karir para wasit  ke tingkat nasional tapi juga menuju wasit internasional. Jadi, teruslah  menimba ilmu sebanyak-banyaknya,”ujar Efraim.

Sementara itu  Ketua Panitia Pelaksana, Syamsuddin dalam laporannya menyampaikan peserta khusus kali ini, baik Level II maupun Level III  berjumlah  48 orang. Mereka berasal dari  Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara serta tuan rumah Sulawesi Tengah.

“Kursus wasit kali ini terbilang istimewa karena tidak hanya diikuti peserta dari kabupaten kota di Sulawesi Tengah, tapi juga diikuti teman-teman wasit dari  Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara.

Dari 48 peserta kursus terselip dua wasit wanita yakni, Sanita dan Anggi asal Palu. Mereka semuanya akan diberikan materi pelatihan oleh instruktur wasit Futsal nasional  Juli Suratno  dari Federasi Futsal Indonesia  berlisensi FIFA dan dibantu asistennya  Taufik Ishak asal Palu. Kursus tersebut dijadwalkan berlangsung selama empat hari dan akan berakhir pada Minggu (22/4/2018).CLG

 

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan