Ketua KPU RI Luncurkan Mobil Pintar Pemilu di Palu

  • Whatsapp
KPU
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Ketua KPU RI, Arif Budiman, Jumat (7/2/2020) secara resmi meluncurkan Mobil Pintar Pemilu di KPU Kota Palu. Launching Mobil Pintar Pemilu KPU Kota Palu tersebut dilakukan, usai Ketua KPU RI meresmikan kantor baru KPU Provinsi Sulteng, di hari yang sama.

Melalui peluncuran Mobil Pintar Pemilu KPU Kota Palu tersebut, Arif berharap, sosialisasi pemilu di tingkat pelajar maupun masyarakat, bisa dilakukan secara meluas, terutama di kalangan pelajar, mulai dari tingkat kanak-kanak maupun tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), yang sudah termasuk pemilih pemula.

Arif juga menjelaskan, KPU di berbagai daerah di Indonesia, memiliki strategi masing-masing untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sebagian juga memiliki strategi seperti terobosan yang dilakukan oleh KPU Kota Palu, dengan menghadirkan mobil pintar pemilu.

“Setiap KPU di berbagai daerah memiliki strategi berbeda, termasuk KPU Kota Palu yang menghadirkan Mobil Pintar Pemilu, untuk meningkatkan paritisipasi dan informasi kepada pelajar dan masyarakat tentang pilkada,” ujarnya.

Arif juga menjelaskan, sosialisasi dan informasi terkait pemilihan, harus terus dilakukan secara bertahap dari tahun ke tahun. Karena setiap tahun data pemilihan akan terus berubah-rubah.

“Kalau strategi kita di tingkat pusat, menyampaikannya secara global seperti di TV dan media massa, berbeda dengan KPU di daerah, yang harus berhadapan langsung dengan pemilih,” jelasnya.

Dirinya berharap, semoga Mobil Pintar KPU ini bisa mensukseskan Pilkada 2020, dan meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Palu hingga 85 persen.

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid juga menjelaskan, melalui peluncuran yang diresmikan langsung oleh Ketua KPU RI, Mobil Pintar Pemilu ini bisa meningkatkan partisipasi dan lebih memaksimalkan sosialisasi KPU Kota Palu. RES

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja