Ketua PKK dan Bunda Paud Sigi Dilantik 

  • Whatsapp
PELANTIKAN PKK SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta melantik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten  Sigi serta mengukuhkan Bunda Paud Kabupaten Sigi periode 2021-2024, di aula Kantor Bupati Sigi Sementara, di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Jumat (16/4/2021). Pelantikan ini kata bupati, merupakan upaya untuk penguatan kelembagaan PKK secara berjenjang.

Dijelaskannya, sebagai istri bupati secara otomatis menjadi Ketua PKK Kabupaten Sigi. Dirinya mengucapkan selamat atas amanah yang diemban dan berharap amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan penuh kesungguhan.

Berita Terkait

“Menjadi Ketua PKK bukanlah pilihan, melainkan amanah yang harus diterima dan dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab,” jelasnya.

Lanjutnya, selain menjadi dinamisator program dan kegiatan, PKK Kabupaten Sigi, juga terus membina para kader, kelompok-kelompok PKK kecamatan dan dasawisma, serta masyarakat luas agar terus bersemangat, berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.

PKK merupakan mitra pemerintah dan organisasi kemasyarakatan. PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah kecamatan dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis.

Selanjutnya, serta mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga, selain itu PKK juga sebagai pengembang potensi masyarakat khususnya keluarga.

“Sesuai arahan Gubernur Sulteng, pada saat pelantikan Ketua PKK Kabupaten/Kota se- Sulteng tanggal 26 Februari 2021, di mana PKK diimbau untuk mendukung visi dan misi Bupati,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PKK Sigi, Hj. Hazizah, mengucapkan terima kasih atas pelantikan ini. Ke depan dirinya akan melaksanakan amanah dan tanggungjawab yang telah diberikan.

“Setelah pelantikan ini, dirinya akan segera melakukan pertemuan untuk membahas pembentukan pengurus PKK Kabupaten Sigi. Serta menyusun program kerja,” ujarnya. AJI

Baca Juga