Ketua PKK Palu: Perempuan Penggerak Ekonomi

  • Whatsapp
Ketua PKK

PALU, MERCUSUAR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, menjadi narasumber pada peringatan Hari Kartini yang digelar Genpi Sulteng, Jumat (23/4/2021). Pada kesempatan itu, Diah mengatakan perempuan memiliki pengaruh besar bagi kemajuan bangsa Indonesia khususnya dalam bidang ekonomi.

“Perempuan merupakan salah satu penggerak ekonomi, olehnya kita harus berbangga dan selalu termotivasi untuk melakukan perubahan-perubahan besar,” ujarnya.

Berita Terkait

Menurutnya, ada 80 persen pelaku usaha di Indonesia adalah perempuan, sehingga perempuan lebih berperan dan merupakan solusi pulihnya ekonomi di negeri ini. “Perempuan Indonesia adalah perempuan tangguh,”ucapnya.

Kegiatan yang dikemas dalam rangkaian Pameran Foto bertajuk “Kartini Hari Ini” tersebut digelar oleh Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Sulawesi Tengah. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 21-24 April 2021.

Di hari pertama, pameran foto itu dibuka langsung oleh Wakil Wali kota Palu, dr. Reni A. Lamadjido. Menurutnya, perempuan harus mampu bersaing didalam segala bidang, baik di tingkat derah, nasional bahkan internasional. Namun perempuan tidak boleh melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga. ABS

Baca Juga