Ketum Asprov Ingatkan Fokus dan Disiplin di Seleksi Nasional

  • Whatsapp
ASPROV

PALU, MERCUSUAR – Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah, H Hadianto Rasyid mengingatkan kepada Devan Sabilal Putra dan Abdila JR untuk wajib  minta restu dari orang tua utamanya ibu sebelum tampil dalam seleksi calon pemain timnas U16 di Jakarta, 24 -25 April 2021. Ya, kedua pemain muda  Sulawesi Tengah tersebut  telah  berpamitan kepada Hadianto Rasyid sebelum bertolak ke Jakarta, Kamis (22/4/2021) pagi ini.

Di sisi lain,  Hadianto Rasyid yang juga menjabat sebagai Wali Kota Palu menyebut tampilnya dua  wakil Sulawesi Tengah  ke panggung nasional tersebut melalui proses yang tidak mudah, bahkan harus berjibaku dengan wakil dari Sulawesi Barat dalam seleksi regional Sulawesi Tengah yang digelar di stadion Gawalise Palu.  

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

Berita Terkait

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita bahwa kedua anak kita ini lolos setelah berjuang  cukup ketat yang bersaing  dengan puluhan anak lainnya dari provinsi Sulawesi Barat, termasuk dari Sulawesi Tengah sendiri. Hal ini menjadi pencapaian yang cukup baik dan saya berharap capaian anak kita ini bisa memotivasi  yang lain . Dan  tentunya kita akan bisa mempersiapkan diri lagi dengan baik pada kesempatan berikutnya lagi,” ujar Hadianto Rasyid kepada Mercusuar di ruang kerjanya, Rabu (21/4/2021). 

Hadianto tak lupa menitip pesan  kepada kedua anak berbakat asal Parigi Moutong ini agar  selalu fokus dan disiplin  dalam mengikuti sesi seleksi, termasuk menjaga kesehatan  dengan selalu megedepankan protokol kesehatan. 

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

 

Sementara itu Devan Sabilal Putra  memiliki  pengalaman yang cukup baik   dalam  dua tahun terakhir. Prestasi terbaik remaja asal Kecamatan Kasimbar Parigi Moutong ini bahkan pernah juara nasional bersama SSB Sinar Baiya U13 di Jakarta tahun 2019 lalu tampil  membela BLiSPI Sulawesi Tengah U14 di Cirebon Jawa Barat tahun 2021. Sedangkan Abdila  JR juga pernah menjadi bagian skuad Parigi Moutong di GSI tingkat provinsi Sulteng.CLG

Baca Juga