KNPI dan 33 OKP di Touna, Salurkan Bantuan ke Sulbar

  • Whatsapp
FOTO BANTUAN TOUNA

TOUNA, MERCUSUAR – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama 33 organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Tojo Unauna (Touna) menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan oleh KNPI dan 33 OKP Touna yang menamai Pemuda Peduli Kemanusiaan untuk Sulbar itu dilepas Bupati Touna, Muhammad Lahay dan Bendahara Umum KNPI Provinsi Sulteng, Imam Kurniawan Lahay di halaman Masjid At-Taqwa Kelurahan Ampana, Selasa (19/1/2021). 

Berita Terkait

Ketua KNPI Touna, Ihwan memgatakan bantuan tersebut merupakan hasil penggalangn dana yang dilakukan selama empat hari oleh KNPI bersama 33 OKP di daerah itu.

Pilihan Redaksi :  SMAN 3 Palu Bagikan Bantuan Korban Kebakaran

“Alhamdulillah dari gerakan pengumpulan dana tersebut dana sejumlah Rp40.025.000. Sumbangan tersebut diarahkan untuk keperluan bahan pokok, perlengkapan bayi, tenda, terpal dan kebutuhan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan korban bencana,” ujarnya, Rabu (20/1/2021) saat dihubungi dalam  perjalanan menuju Sulbar bersama tim pencinta alam Touna, SKPI Touna  dan Relawan lainnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Touna yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian hartanya untuk korban gempa Sulbar. “Kami memohon doa agar perjalanan penyaluran senantiasa diberi keselamatan sampai ke Sulbar dan kembali ke Kabupaten Touna dalam keadaan selamat,” tuturnya.

Dia menambahkan dalam penyaluran bantuan juga diikuti rombongan mobil Rescue dan Dapur Umum Dinsos Touna,  tim Tagana Touna, mobil truk dan double cabin milik Satpol PP Touna serta dua buah mobil pribadi. “Harapan kami agar kegiatan seperti ini terus dibudayakan sebagai bentuk empati kita terhadap peduli kemanusiaan. Dan paling penting lebih mengeratkan rasa persaudaraan kita. Teman-teman juga sekaligus akan menjadi relawan dalam membantu kerja-kerja kemanusiaan di Sulbar,” tandas Ihwan. RHM

Baca Juga