Kodim 1306/Dgl Dipimpin Perwira Pangkat Kolonel

Sertijab Dandim

0 260

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1306/Donggala dan Dandim 1311/Morowali, yang berlangsung di Aula Manggal Sakti, Jumat (23/8/2019).

Dandim 1306/Dgl, yang sebelumnya dijabat Letkol Kav. I Made Yudhiksa secara resmi digantikan oleh Kolonel Inf. Widya Prasetyo, sementara Dandim 1311/Morowali, sebelumnya dijabat Letkol Arh. Syabariandu K Saragi digantikan oleh Letkol Inf. Raden Yoga Raharja.

Danrem mengatakan, saat ini jabatan Dandim 1306/Donggala dijabat oleh seorang perwira TNI berpangkat kolonel, hal itu dikarenakan Kodim 1306/Donggala telah berubah status dari tipe B ke tipe A.

“Hal ini berdasarkan surat Peraturan Panglima TNI nomor 6 tahun 2019 mengenai kenaikan status Kodim,” jelasnya, usai acara sertijab.

Danrem mengatakan, Korem 132/Tdl sendiri, saat ini tinggal menunggu pengesahan, karena dengan naiknya Kodim 1306/Dgl, maka secara otomatis Korem pun akan mengalami kenaikan status atau tipe, namun hingga saat ini belum ada keputusannya dari pusat.

“Kita sudah terverifikasi, dan tinggal menunggu saja, karena akan berbarengan dengan korem lainnya juga,” ujar Agus.

Danrem menjelaskan, dari hasil kajian tim dari pusat, bahwa memang Korem 132/Tdl maupun Kodim 1306/Dgl sudah memenuhi syarat untuk mengalami kenaikan tipe. Salah satunya yang menjadi pertimbangan, yakni wilayah Sulteng yang merupakan salah satu daerah bekas konflik yakni di Poso, kemudian Sulteng memiliki beberapa wilayah atau pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Sehingga hal itu menjadi pertimbangan untuk menaikan tipe Korem 132/Tdl menjadi tipe A,” jelas Danrem.

Akhirnya, Danrem juga tak lupa berpesan kepada pejabat yang baru yakni Dandim 1306/Dgl dan Dandim 1311/Morowali, agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat kerja, jalin sinergitas dengan pihak-pihak terkait, sehingga apa yang telah diprogramkan dapat terlaksana dengan baik. AMR

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish