Komunitas Sepeda Kopi Gowest Jelajah Lembah Palu

  • Whatsapp
komunitas sepeda

MERCUSUAR – Bersepada atau lebih familiar dengan sebutan Gowes yang menjadi booming saat ini di Kota Palu juga  dimaksimalkan Kopi Gowest menjelajahi sisi timur lembah Palu dengan menunggangi sepeda jenis Mountain Bike atau MTB, pada Minggu (2/8/2020) lalu.

“Kami memulai aktifitas gowes ini  dengan berdoa  dulu sesuai agama masing-masing  ujar Doktor Suparman, ketua komunitas  sepeda Kopi Gowest saat dikonfirmasi Mercusuar, Minggu  (2/8/2020).

 Doktor Suparman menambahkan, gowes di mulai pada pukul tujuh pagi dengan titik kumpul di arah barat atau  depan lapangan Vatulemo yang diikuti sebanyak 30 goweser (sebutan untuk pria) dan 2  gowesist (sebutan untuk wanita). “Tunggangan kami kali ini sepeda Mountain Bike atau sepeda gunung karena trek sepeda yang akan dilewati informasi dari Om Tama dan Om Ato yakni Offroad , yaitu jalan tanah khusus sepeda gunung dengan sedikit trek lintas yang beraspal. Bagi kami, mengayuh pedalnya dilintasan kali ini terbilang baru. Bersepeda melewati sedikit tanjakan, melewati jalur ini tidak terlalu banyak tenaga terkuras, yang penting bisa menguatkan otot, mencegah stress dan depresi, menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan resiko diabetes, menjaga berat badan ideal. selain itu juga menjaga lingkungan bebas polusi semangat berpetualang, menikmati suasana berbeda dengan cara yang baru,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Sirenja Soccer Championship 2020, Dua Gol Debol Bawa Atletico Topeule Pimpin Klasemen

“Ada hal yang menarik dari petualangan kami ini ketika aliran sungai yang sedikit banjir dengan kedalaman rata-rata setengah lutut orang dewasa membuat kami harus memikul sepeda. Dan itu harus  dilakukan. Petualangan atau jelajah pada jalan yang tidak dilalui semua orang, disitulah bagian yang menarik dari bersepada ini,” ucap Doktor Suparman menambahkan.  

Usai finish, komunitas Kopi Gowest menggelar rapat dengan situasi yang tidak begitu resmi dengan tujuan mendengar masukanan dari anggota kominitas lainnya terkait agenda pembentukan panitia event sepeda yang rencana akan di selenggarakan di Kota Palu. CLG

Data aktivitas Gowes

Distance                     : 12.23 km

Moving Time             : 59.42

Max Elevation          : 191 m

Pilihan Redaksi :  35 Atlet Tampil di Kejuaraan Petanque se-Sulteng

Elevation Gain          : 151 m

Avg Speed                  : 12.3 km/J

Max speed                 : 40 km/Jam.

Baca Juga