Kondisi Anwar Hafid Makin Membaik

  • Whatsapp
Anwar Hafid
FOTO: Anwar Hafid (kiri)

MOROWALI, MERCUSUAR – Kondisi anggota DPR-RI Komisi IX asal Partai Demokrat dapil Sulteng, Anwar Hafid dikabarkan semakin membaik, setelah positif Covid-19.

Saat ini ia dalam masa pemulihan dan menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, usai beberapa hari sempat dirawat di RSUD Morowali.

Berita Terkait

Hal itu diungkapkan kerabat Anwar Hafid, yakni Ichal Bakrie saat membagikan bahan pangan tambahan makanan berupa minyak goreng, tepung terigu, ikan sarden, cornet, kacang hijau, dan kacang tanah di Desa Umpanga, Kecamatan Bungku Barat, Kamis (3/12/2020).  

Pilihan Redaksi :  Wagub Sulteng Cek Smelter PT GNI

Pada kesempatan itu, Ichal juga menjelaskan prihal bantuan yang dibagikan bersama itu

Menurutnya, bantuan tersebut sebetulnya sudah lama tiba, namun baru dibagikan.

“Sudah lama bantuan ini datang, hanya karena Pak Anwar sempat sakit dan sampai sekarang masih dalam masa pemulihan, makanya bantuan ini baru sempat kami bagikan,” ujarnya.

Dijelaskannya, bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Kesehatan dan BNPB bekerjasama dengan anggota Komisi IX DPR-RI, Anwar Hafid. Nomenklaturnya Bantuan Pangan Tambahan (BPT) untuk tenaga kesehatan non PNS dan relawan Covid-19. “Bantuan paket ini didedikasikan untuk tenaga kesehatan, relawan dan masyarakat konstituen yang masih terus berjuang memberikan pelayanan penanganan Covid-19,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Morowali selaku jubir Covid-19, Ashar Ma’ruf membenarkan bahwa Anwar Hafid sudah keluar dari RSUD Morowali.

Pilihan Redaksi :  Wagub Sulteng Cek Smelter PT GNI

Namun bersangkutan masih menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil Swab selanjutnya.

“Alhamdulillah kondisi Pak Anwar semakin membaik dan kini menjalani isolasi mandiri di rumah, tidak lagi dirawat di rumah sakit. Mari kita sama-sama mendoakan untuk kesembuhan beliau, sehingga dapat kembali menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di parlemen,” ujarnya saat di konfirmasi Media ini, Kamis (3/12/2020). BBG

Baca Juga