KONI Kota Palu Gelar Buka Puasa Bersama

0 89

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU,MERCUSUAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palu menggelar acara  buka puasa bersama sekaligus silaturrahmi dengan pemerintah Kota Palu dan pengurus cabang olahraga yang  dilaksanakan  di Baruga Vatulemo Jalan Balai Kota Utara Kelurahan Tanamodindi Palu, Jumat (1/6/2018).

Meski diwarnai hujan yang mengguyur Kota Palu sepanjang sore hari, acara yang digelar secara sederhana tersebut tak menghalangi langkah Wali Kota Palu, Hidayat, Kapolres Palu AKBP Mujianto, Dandim 1306 Donggala LetkolKav I Made Maha Yudhiksa termasuk Ketua KONI Kota Palu, Ruddy Chandra beserta pengurus KONI Kota Palu lainnya dan  anak-anak panti asuhan menikmati buka puasa.

Ketua KONI Kota Palu,Ruddy Chandra mengaku senang dan puas atas  pelaksanaan acara yang menurutnya mendapat rahmat dari Tuhan.

“Secara keseluruhan saya senang atas terselenggaranya  acara buka puasa ini dan saya pikir ini sebuah rahmat dari Tuhan karena kita diberkati dengan turunnya  hujan,”terang Ruddy kepada Mercusuar  disela-sela acara.

Ruddy juga menilai olahraga dan puasa  merupakan wadah untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani,dan saat ini, kata dia, olahraga juga sudah semakin berkembang menjadi saran komunikasi, sosialisasi, dan lain sebagainya.

“Olahraga itu juga  sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat,nah oleh karena itu saya  berharap silaturrahmi yang kami bangun lewat  buka puasa bersama dengan  pemrintah Kota Palu dan pengurus cabor ini menjadi  sebuah pendekatan batin untuk membangun olahraga  di Kota Palu,” ujar Ruddy Chandra kepada Mercusuar di sela-sela acara.
“Banyak yang menilai  bervariasi, bahkan tak jarang yang bertentangan dengan pandangan umum bahwa puasa Ramadan akan menurunkan performa kita dalam berolahraga. Tapi, pada  kenyataannya banyak yang tetap berolahraga di waktu sore hari walaupun sedang berpuasa,” tutupnya. CLG

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish