Koperasi Siaga SD Inpres Kalukubula Diresmikan

0 75

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Koperasi Siaga SD Inpres Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru diresmikan. Hal itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kadis Koperasi dan UMKM Sigi, Samuel Yansen Pongi, Sabtu (15/2/2020).

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dalam sambutannya mengatakan, koperasi bukanlah berorientasi pada keuntungan ekonomi semata, melainkan yang utama adalah kebersamaan dan kekeluargaan.

Kata dia, koperasi mempunyai prospek yang sangat bagus, di mana tujuannya adalah kesejahteraan anggotanya. Pengurus Koperasi SD Inpres Kalukubula diharapkan agar kompak, untuk keberlangsungan koperasi itu.

 

“Untuk mengelola koperasi, jangan dilihat dari jumlah anggota, tapi bagaimana koperasi tersebut berkualitas. Suatu koperasi jika dikelola dengan baik, maka koperasi tersebut bisa lebih baik,” jelasnya.

Kata dia, anggota koperasi harus memiliki pilar membangun dan menumbuhkan koperasi, di mana setiap anggota yang sadar dan aktif dalam melaksanakan hak dan kewajibannya.

Anggota kata dia, harus paham tentang tujuan dan manfaat koperasi, menjunjung nilai-nilai etika dalam berkoperasi, selalu berpartisipasi dalam kegiatan koperasi dan menyadari, memahami, koperasi adalah soko guru perekonomian nasional.

Kadis Koperasi dan UMKM Sigi, Samuel Yansen Pongi mengatakan, ciri-ciri koperasi sehat adalah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, melayani anggota dan memperoleh Sisa Hasil Usaha (SHU), yang terpenting adalah mensejahterakan anggotanya.

Upaya untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat harus dilakukan secara bersama-sama, antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat. Sehingga terjadi sinergitas langkah dan tindakan, pelaku usaha yang dimaksud salah satunya adalah koperasi. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish