Korban Bencana di Sulbar, Sigi kirim Bantuan Tahap II

  • Whatsapp
FOTO HLLL BANTUAN SIGI TAHAP II

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng, mengirim bantuan tahap II untuk penyintas gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (23/1/2021).

Sebelumnya, Sabtu (16/1/2021), Sigi menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai Rp100 juta ke Sulbar.

Berita Terkait

“Saya harap dalam pendistribusian ke masyarakat agar berkoordinasi dengan pemerintah di daerah setempat, agar bantuan benar-benar tepat sasaran,” kata Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta  saat melepas tim yang pengantar bantuan ke Sulbar di Halaman Kantor Bupati Sigi Sementara, Sabtu (23/1/2021).

Pilihan Redaksi :  Sigi Terima Bantuan 126 Huntap

Bupati berharap bantuan itu bisa tepat sasaran dan terdistribusi secara merata ke penyintas bencana alam gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2.

Ia juga berharap kehadiran bantuan dan tim pengantar menjadi semangat bagi warga penyintas gempa di Mamuju untuk segera bangkit. “Tiba dilokasi agar membantu meringankan beban masyarakat korban bencana, sampaikan salam kami, masyarakat Kabupaten Sigi dan Pemkab Sigi kepada warga di lokasi bencana sebagai bentuk kepedulian bersama,” ujarnya.

Untuyk bantuan tahap II, meliputi beras lima ton lebih, air mineral 300 dos, 250 kardus mie instan, perlengkapan mandi, perlengkapan dan kebutuhan perempuan, pakaian baru dan bekas, perlengkapan dan kebutuhan anak dan bayi, dan minyak goreng.

Pilihan Redaksi :  Musker, PMI Sigi Siap Kawal Tugas Kemanusiaan di Daerah Bencana

Bantuan ltersebut merupakan swadaya masyarakat penyintas gempa dan likuefaksi, dibantu oleh Pemkab Sigi yang terdiri dari beberapa OPD antara lain Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, PGRI KPPS, Jaringan Jiwa Sang Pengabdi, Ikatan Tenaga Konsultan, Komunitas KPGR Sigi, DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Komunitas Pencinta Alam Palado, Tavala, Popeya, Sampeka. AJI/*

Baca Juga