Korem Buka Penerimaan Tamtama Tahun 2019

  • Whatsapp
125

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR- Korem 132/Tdl kembali membuka penerimaan Tamtama Prajurit Karir gelombang I tahun 2019. Pendaftaran mulai dibuka sejak 12-21 Maret mendatang, dengan cara mendaftar melalui wesbsite:http://ad.rekrutme-tni.mil.id.

Selanjutnya calon datang sendiri ke tempat pedaftaran dengan menunjuka print out pendaftaran daring atau online dan dokumen asli serta menyerahkan fotokopi, masing-masing satu lembar yang sudah disahkan, akte lahir, KTP dan KTP orang tua, KK, ijazah serendah-rendahnya SMP atau sederajat, pas photo terbaru berwarna latar merah 3×4 I lembra.

“Berkas dan dokumen itu diantar langsung oleh calon ke Kantor Ajenrem 132/tdl atau Makodim 1305/Buol Tolitoli, Makodim 1307/Poso, Makodim 1308/Luwuk Banggai dan Makodim 1311/Morowali,” kata Kepala Ajenrem 132/tdl, Mayor Caj, Rudi Mix Taga. 

Dia melanjutkan, untuk persyaratan sebagaimana persyaratan pada umumnya diantaranya calon merupakan WNI, berimana kepada TYME, setaia kepada NKRI, berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan Pendidikan pertama pada 22 April mendatang serta sehata jasmani dan rohani (tidak berkacamata).

Sedangkan untuk persyaratan lain dan tambahan, diantaranya memiliki tinggi badan 163 sentimeter serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku, belum menikah, dapata menunjukan surat persetujuan dari orang tua/wali, tidak bertato serta beberapa persyaratan administrasi yang disiapkan oleh calon (diambil pada saat pendaftaran) atau diminta kepada panitia pendaftaran, diantaranya surat permohonan menjadi prajurit.

“selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian atau pemeriksaan, para calon tidak dipungut biaya apapun,” jelas Rudi. AMR/*

Baca Juga