Kota Palu Juara Umum FLS2N Provinsi

PENCAIRAN TUNJANGAN KHUSUS GURU

0 13

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng, Asrul mengungkapkan, kebijakan pencairan dana tunjangan khusus tahap II untuk tanaga pendidik dan pendidik (guru) terdampak bencana  masih dalam proses pencairan dari Pemerintah Pusat makanya harus bersabar.

“Intinya kita sudah mengirim kembali nama-nama yang menerima tunjangan khusus tersebut, saya dengar informasi, sebagian sudah dicairkan dananya, sebagian belum, ” katanya, Kamis (18/7/2019).

Asrul menegaskan, bagi yang sudah mendapatkan tunjangan khusus tersebut, pasti di tahap II ini juga mendapatkan. Ini hanya proses waktunya saja, karena Bank butuh waktu untuk bekerja. Olehnya itu menurut Asrul, jika memakan waktu mohon dimaklumi, karena jumlah yang dilayani, dengan yang melayani, terbatas.

“Pada prinsipnya yang sudah cair di tahap pertama, pasti di tahap dua ini akan menerima juga. Sebab untuk tingkat TK, SD sudah ada yang dicairkan oleh pemerintah. Kami juga akan informasikan jika dana tersebut sudah dicairkan, ” ungkapnya.

Kata Asrul, data yang ada, sekitar 1000-an guru dan kepala sekolah dapat menerima tunjangan khusus tahap II tersebut.

“Dana tunjangan khusus bisa dibilang dana emergency atau dana yang tidak di duga-duga, manfaatkanlah sebijak mungkin artinya tujuan pemerintah itu membantu untuk meringankan,” ujarnya.

Asrul mengatakan informasi dari pusat, dana itu masih berproses untuk dicairkan. Yang jelas sebagian guru telah menerima.

“Jadi sabar saja bagi guru-guru yang belum menerima tunjangan tersebut,” katanya.UTM

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish