Kota Palu Juara Umum FLS2N Provinsi

0 22

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kota Palu kembali berhasil meraih juara umum pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Provinsi tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD). Keberhasilan tersebut karena Kota Palu berhasil mengumpulkan tiga medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Pada ajang ini sejumlah sekolah yang berhasil meraih juara satu berhasil lolos secara otomatis ditingkat Nasional yang akan dilakasanakan dalam waktu dekat. Makan“ya kami meminta kepada seluruh sekolah yang berhasil meriah juara satu untuk lebih mamaksimalkan persiapan para siswanya agar nantinya ditingkat nasional bisa tampil baik dan berhasil meraih pulang juara,” katanya, Kamis (18/7/2019).

Sejumlah sekolah yang berhasil meraih juara pada ajang tersebut diantaranya, solo  juara 1 SDN 3 Palu, Pantomim juara 1 SDN 22 Palu, gambar bercerita juara 3 SD Putra Kaili Permata Bangsa Palu, Seni tari juara 2 SD Inpres 1 Lolu, dan Kriya anyam juara 1 SD Putra Kaili Permata Bangsa Palu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar  Disdikbud Kota Palu, Yabidi mengatakan sangat bangga karena Kota Palu kembali berhasil meraih juara umum pada FLS2N tingkat Provinsi.

Dengan persiapan yang maksimal diharapkan mampu tampil lebih baik, apalagi masih ada banyak waktu untuk melaksanakan persiapan para siswa. Nantinya ditingkat nasional akan berbeda dengan sebelumnya karena harus bisa bersaing dengan sejumlah peserta dari berbagai provinsi lainnya di Indonesia.

“Perlombaan disana akan lebih kompetitif dibanding sebelumnya, makanya perlu adanya persiapan secara maksimal. Tidak ada cara lain untuk bisa membawa pulang juara dengan persiapan yang baik dari sekolah. Kalau perlu persiapan harus bisa lebih ditingkatkankan dari sebelumnya,” terangnya.

FLS2N merupakan salah satu ajang dari pemerintah pusat untuk mencari bakat-bakat dibidang seni. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan anggaran yang telah disiapkan oleh pemerintah pusat. Makanya banyak siswa dari berbagai sekolah berlomba-lomba untuk bisa meraih juara agar bisa tampil ditingkat nasional.UTM

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish