Kota Palu Juara Umum MTQ Provinsi Sulteng

0 81

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BANGKEP, MERCUSUAR – Kafilah Kota Palu berhasil meraih predikat juara umum, pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tahun 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yang berlangsung di Banggai Kepulauan, 16-23 Maret 2020. Posisi kedua diraih kafilah asal Kabupaten Parigi Moutong, posisi ketiga diraih oleh tuan rumah, sedangkan posisi empat dan lima ditempati Kabupaten Sigi dan Kabupaten Tojo Una-una (Touna).

Plt Bupati Banggai Kepulauan, Rais D. Adam yang juga sebagai ketua panitia, pada malam penutupan MTQ, Minggu (22/3/2020)  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyekenggaraan MTQ  tersebut, khususnya kepada Pemerintah Provinsi Sulteng, yang telah mempercayakan pelaksanaan MTQ ini kepda Pemkab Bangkep.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam setiap cabang lomba. Khusus bagi kafilah Kabupaten Bangkep, pihaknya memberikan apresiasi yang setingi-tingginya atas prestasi yang telah diraih. Dirinya berharap, mudah-mudahan di MTQ yang akan dating, Kabupaten Bangkep memperoleh prestasi yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, yang diwakili oleh Wakil Gubernur, Rusli Dg Palabbi mengatakan, tujuan pelaksanaan MTQ, adalah untuk meningkatkan jejak-jejak peradaban, yang ditandai dengan berubahnya pola pikir kebiasaan dan karakter, dari pemikiran sempit menjadi pemikiran yang maju dan terbuka. Lewat lantunan ayat-ayat suci Alquran kata Wagub, kiranya berimplikasi bagi kehidupan masyarakat yang harmonis, berahlak mulia, dan terhindar dari perilaku-perilaku yang tidak sejalan dan tuntunan ajaran Islam.

Wagub selaku pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulteng, memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia, dewan hakim, pemerintah kabupaten dan masyrakat Bangkep, serta semua pihak penyelengga, sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, dari awal sampai penutupan.

“Tentu kita berharap, hubungan yang religius dan persaudaraan yang terbangun selama MTQ berjalan, sebisa mungkin kita tingkatkan dan juga kita tularkan ke berbagai aspek pembangunan, sehingga manfaatnya bukan hanya untuk peserta, tapi bagi semua masyarakat Sulteng, terutama bagi Kabupaten Bangkep.

Kepada para pemenang, Wagub berharap agar jangan segera berpuas diri, karena setelah ini masih ada gelaran MTQ nasional yang sudah menunggu. Untuk itu pihaknya mengimbau para pemenang untuk terus memacu diri dan lebih giat lagi berlatih pada cabang-cabang musabaqah yang di tekuni, untuk MTQ nasional yang akan diadakan di Sumatera Barat.

“Untuk itu saya minta kepada LPTQ Sulteng, agar mempersiapkan dengan baik para  Qori/Qoriah Sulteng,” ujarnya. PAR

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish