Kota Palu Juara Umum O2SN SMA 2019

0 53

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR –  Lagu berjudul Bintang dari Anima dan lagu Kenanglah Aku dari  grup band Naff  yang dinyanyikan Kepala Dinas (Kadis)  Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, H Irwan Lahace, membuat suasana closing ceremony Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN ) SMA tingkat provinsi Sulawesi Tengah pada Rabu (17/7/2019) malam  bak sebuah acara konser. Peserta  pun turut larut dan ikut sama-sama menyanyikan lagu band terkenal tanah air itu. 

Sebelum “konser” itu, H Irwan Lahace mengatakan bahwa prestasi juara yang di capai oleh siswa –siswi bukanlah satu-satunya tujuan utama dari kegiatan O2SN. Dia menilai ada nilai-nilai  positif yang diharapkan untuk pengembangan karakter siswa, seperti semangat sportifitas, tanggung jawab dan kerjasama dalam kebersamaan.

“Mereka yang menang karena memiliki kemampuan lebih, berkat kesiapan matang yang dilakukan oleh pihak sekolah  dan daerah melalui pembinaan dan latihan secara sungguh yang disertai  dukungan  fasilitas sarana olahraga. Saya berharap agar kemenangan jangan hanya sampai disini . teruskan perjuangan  dan tingkatkan ujntuk menggapai prestasi di O2SN tingkat nasional,” ujar kadis.

Dalam sesi lainnya pada acara tersebut, koordinator umum O2SN SMA, Muhammad Warsita   membacakan nama-nama pemenang masing-masing cabor yang dilombakan, yakni Karate, Pencaksilat, Renang dan Atletik.

Keluar sebagai pengumpul medali emas terbanyak masih di dominasi Kota Palu yang meraih 8 emas dan 1 medali perak.  Sementara itu lonjakan signifikan dilakukan  Kabupaten Donggala yang melejit ke peringkat kedua dengan memperoleh 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Posisi ketiga direbut Kabupaten Banggai dengan  hasil 2 emas, 5 perak dan 1 perunggu.  CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish