Kota Palu Raih Nilai SAKIP B

0 53

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Kota Palu kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 dengan predikat nilai B, dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi (Menpan RB) RI. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahyo Kumolo, di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (24/2/2020).

Wali Kota Palu yang diwakili Asisten III  Administrasi Umum Setda  Palu, Imran Lataha menyebutkan bahwa Pemkot Palu sebelumnya sudah pernah menerima penghargaan yang sama dengan kategori C dan tahun 2020 naik menjadi kategori B.

Alhamdullilah tahun ini penilaian SAKIP Pemkot naik dari nilai C ke B, dan kita akan terus berupaya naik atau mempertahankan bukan turun, hasil ini semua berkat kerja keras semua,” ujar Imran.

Ditambahkan Kepala Bappeda Kota Palu, Arfan bahwa atas kerja keras semua pihak dan pembinaan dari  Wali Kota Palu, Drs Hidayat  dan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said  serta Sekda Kota Palu, Asri. Penilaian terhadap dokumen SAKIP Tahun 2019  dari KEMENPAN RI kepada Pemerintah Kota Palu  memperoleh predikat B.

Sementara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahyo Kumolo dalam sambutannya menyampaikan, pemberian SAKIP Award tersebut menjadi bagian dari reformasi birokrasi. Selain itu, mendorong pemerintah daerah untuk efisien anggaran serta efektivitas program. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish