KPU Buol Gelar Pentas Seni Budaya

  • Whatsapp

BUOL, MERCUSUAR- Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol mengadakan pagelaran seni budaya, yang dilaksanakan di kawasan wisata Pantai Negeri Lama, Kecamatan Bokat, Sabtu (21/4/18).

Menurut Sekretaris KPU Buol, Moh Rusli D Ali, acara tersebut digelar dalam rangka menyongsong satu tahun penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 mendatang.

Berita Terkait

“Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan bersama sanggar seni Ngang, dalam pementasan teater yang berisikan pesan-pesan terkait pelaksanaan pemilu, ” ujar Rusli, saat dikonfirmasi Mercusuar dilokasi kegiatan berlangsung, Sabtu (21/4/18).

Dikatakan, kegiatan dengan tema melalui pagelaran seni budaya membangun pemilih berdaulat guna mensukseskan pemilu serentak tahun 2019 tersebut, menyita perhatian masyarakat sehingga warga mulai berbondong-bondong memadati kawasan wisata pantai sebelum acara dimulai.

Dari pantauan Mercusuar, acara yang dibuka dengan resmi oleh Ketua KPU Buol, dihadiri oleh seluruh perwakilan partai politik yang datang bersama simpatisannya, Panwaslu bersama jajarannya, serta warga masyarakat yang datang berlibur di kawasan wisata tersebut.

Acara semakin meriah karena selain pagelaran seni, pihak KPU Buol juga menyiapkan 25 paket hadiah hiburan apabila bisa menjawab dengan benar kuis seputar penyelenggaraan pemilu, kepada warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. FAN

Baca Juga