KPU Palu Gelar Seminar Demokrasi Menjaga Integritas Demokrasi

  • Whatsapp
KPU PALU
SEMINAR - KPU Kota Palu melaksanakan seminar demokrasi dengan mengangkat tema menjaga integritas dalam berdemokrasi pada era new normal pemilihan serentak tahun 2020, Rabu (25/11/2020) di salah satu hotel di Kota Palu.FOTO :RESTI ANANDA PUTRI/MS

PALU, MERCUSUAR – Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Palu melaksanakan seminar demokrasi dengan mengangkat tema menjaga integritas dalam berdemokrasi pada era new normal pemilihan serentak tahun 2020, Rabu (25/11/2020) di salah satu hotel di Kota Palu yang diikuti oleh seluruh Panitia Pemilihan  Kecamatan (PPK) dan perwakilan awak media.

Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid menyampaikan dalam pembukaan Seminar Demokrasi, dimana ada tiga poin yang dibahas dalam seminar yang dilaksanakan oleh KPU, yaitu tentang Integritas, Demokrasi dan new normal.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Polda Sulteng, Gelar Ibadah Natal dan Tahun Baru

“Berbicara tentang integritas ini, seperti yang sering disampaikan bahwa apabila integritas dalam pemilihan yang dituntut disitu hanyalah penyelenggara, sehingga kami berharap dengan mewujudkan Pemilihan yang berkualitas tidak hanya penyelenggaranya, tetapi peserta Pemilu juga harus berintegritas,” jelasnya.

Tentunya, lanjutnya, terkait dengan integritas bagaimna hasil pelaksanaan Pilkada ditahun 2020. Apalagi ditengah Covid-19, KPU harus tetap menjaga kualitas demokrasi dengan tetap meningkatkan partisipasi pemilih.

“Namun di tengah pendemi ada perbatasan dalam suatu kegiatan, dan tentunya melihat proses dari awal hingga saat ini semua kegiatan semua serba terbatasi,tuntutan itu menjadi tugas kami sebagai penyelenggara, ” jelasnya Agussalim.

KPU berharap meski di tengah pendemi Covid-19, KPU tetap mendapatkan dukungan dari masyarakat dalam pemilihan serentak. Dan petugas penyelenggara juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar suapaya masyarakat tidak cemas nantinya datang ke TPS.

Pilihan Redaksi :  Polda Sulteng, Gelar Ibadah Natal dan Tahun Baru

“Seperti simulasi pemilihan yang sudah dilakukan di lapangan Vatulemo, dan terlihat ada tugas tambahan penyelenggara dimana ada penerapan teknis dan menerapkan protokol kesehatan di TPS, tentunya ini tetap menjadi perhatian KPU untuk menjaga integritas penyelenggaraan Pemilu,” jelasnya lagi.RES

Baca Juga