KPU Palu Sasar Pemilih Pemula Lewat Relawan Demokrasi

  • Whatsapp
idrus

PALU, MERCUSUAR  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu membentuk relawan demokrasi untuk menyasar pemilih pemula pada pilkada 2020.

“kami membentuk relawan demokrasi basis pemilih pemula,untuk menyasar pemilih pemula,karena kita tahu peran partisipasi pemilih pemula dalam pilkada meningkat.untuk itu pihak kami berupaya untuk menyasar pemilih pemula yang ada di Kota Palu,” kata komisioner KPU Palu, Idrus.

Berita Terkait

Ia mengatakan pihaknya masih melakukan filterisasi  terkait berapa total pemilih pemula pada pilkada 2020 nanti.

Pilihan Redaksi :  Konstituen Milenial Mulai Khawatirkan Pilkada Dimasa Pandemi

“Relawan demokrasi basis pemilih pemula ini melalukan sosialisasi kepada pemilih ke tiap kelurahan dan kecamatan, karena kita tahu sekarang seklah masih melaukan pembelajaran via daring,maka relawan demokrasi menyasar pemilih pemula melalui kecamatan dan keluarahan,”jelas Idrus.

Idrus menambahkan,  setiap pemuda, pelajar, pemilih pemula, diharapkan berpartisipasi aktif dalam pemilu. Tak hanya datang ke TPS sebagai pemilih, tetapi juga bergerak untuk mengajak para pemilik suara yang lain untuk datang ke TPS.Selain itu juga dapat membantu menyosialisasikan lewat media sosial serta berperan aktif dalam mengawal demokrasi dari awal hingga akhir.ISTIANA-JW RESPECT

Baca Juga