KPU Poso Mulai Rekapitulsi Perhitungan Suara

  • Whatsapp
Rekapitulasi Suara Poso-1
REKAP - Rapat pleno rekapituasli perhitungan suara di aula kantor KPU Poso Selasa (15/12/2020/FOTO: RUSLI

POSO, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso Selasa (15/12/2020) kemarin mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil pemilukada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng serta Bupati dan Wakil Bupati Poso tahun 2020.
Rapat pleno terbuka dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Poso Budiman Maliki didampingi empat komisioner bertempat di aula kantor KPU Kabupaten Poso Jalan Pulau Timor No.4 Poso Kota.
Pantauan Mercusuar di lokasi kantor KPU sejak pagi hari mulai dijaga ketat ratusan aparat gabungan TNI Polri yang diterjunkan dalam mengamankan jalannya proses rekapitulasi suara.
Ruas jalan Pulau Timor juga tampak ditutup dari dua arah untuk memastikan tidak ada kendaraan yang melintas di sekitar lokasi kantor KPU Poso. Arus kendaraan dialihkan memutar ke jalan Pulau Roti atau Pulau Sulawesi (jalur dua) Poso Kota.
Kabag Ops Polres Poso Kompol.Nurhadi mengatakan, dalam mengamankan jalannya proses rekapitulasi suara di KPU, Polres Poso menerjunkan sebanyak 250 personil gabungan BKO Brimob Polda Sulteng dan juga anggota TNI.
Dikatakannya, untuk menjamin keamanan dan kelancaran jalannya rapat pleno tersebut, pola pengamanan yang dilakukan masih sama seperti pengamanan sebelumnya.
“Jadi pengamanan yang kami lakukan yaitu dengan pengamanan tiga ring. Ring pertama di pintu masuk dan pintu keluar gedung KPU, kemudian untuk ring dua, didalam gedung KPU dan ring tiga diluar pagar KPU Poso,” jelas Nurhadi yang memimpin langsung pengamanan tersebut.
Sejak awal, lanjut Kompol Nurhadi, pihaknya tetap berkomitmen untuk mengajak masyarakat menjaga Kamtibmas di Kabupaten Poso, agar tetap dalam kondisi sejuk dan damai.
“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat yang ikut mendukung pelaksanaan Pilkada di Poso yang tertib, aman damai dan tetap selalu menjaga silaturahmi,” tandasnya.
Hingga berita ini diturunkan, proses rekapitulasi suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng masih berlangsung. Selanjutnya rekapitulasi akan dilanjutkan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso.
Belum diperoleh informasi dari KPU Poso mengenai proses rekapitulasi suara yang masih berlangsung hingga saat ini. ULY

Pilihan Redaksi :    Lima Anggota DPD Partai Demokrat Sulteng Diduga Berhianat

Baca Juga