KPU Poso Perkuat Kesadaran Pemilih Pemula

0 18

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POSO, MERCUSUAR – Tidak bisa dipungkiri, salah satu indicator lahirnya pemilu yang berkualitas dapat dilihat pada tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam menyambut serta terlibat dalam perhelatan pesta demokrasi itu sendiri.

Olehnya, dalam rangka meningkatakan kesadaran dan partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 mendatang, pihak KPU Poso saat ini sedang gencar gencarnya menggelar kegiatan sosialisasi ke masyarakat terutama pada pemilih pemula.

Salah satu langkah penting yang dilakukan pihak KPU Poso saat ini adalah bersikap pro aktif dengan terjun melakukan sosialisasi kepada masyarakat pemilih, yakni salah satu kelompok masyarakat strategis seperti para pelajar tingkat SMA/SMU yang ada di wilayah kabupaten Poso.

Seperti yang dilaksanakan pada Jumat (31/8/2018) kemarin. Melalui kerja sama dengan lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Negeri I Poso Pesisir, Ketua KPU Poso Budiman Maliki langsung terjun menggelar sosialisasi kepada para siswa/siswi  di sekolah tersebut mengenai arti pentingnya pesta demokrasi (Pemilu) dalam tatanan dan kelanjutan berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan itu ketua KPU Poso juga menyajikan materi terkait informasi seputar berbagai tahapan tahapan Pemilu 2019. “Berbagai soal terkait Pemilu 2019 juga menjadi bagian dari materi yang kami sajikan pada kegiatan ini,” terang Budiman pada Mercusuar  usai melaksanakan kegiatan tersebut.

Selanjutnya kata Budiman, agar  nilai nilai ini benar benar tersosialisasi secara baik, maka akan dilakukan upaya yang sama di berbagai lembaga pendidikan tingkat SMU/SMA yang ada di Kabupaten Poso. .

Yang jelas kata Budiman, kegiatan ini sebagai upaya yang bertujuan selain memberikan civil education seputar pengetahuan soal informasi pengetahuan pemilu itu sendiri,  juga adanya harapan terkait output kegiataan ini yang dapat memberikan efek langsung terhadap peningkatan partisipasi pemilih bagi pemilih pemula  dalam pemilu 2019 nantinya. ULY

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish