KPU Sulteng Dorong KPU Poso Tingkatkan Pelayanan

0 25

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POSO, MERCUSUAR – Guna meningkatkan kinerja KPU Poso dalam menjalankan tugas  tugas secara maksimal, KPU Provinsi Sulteng malalui salah satu komisionernya.

Samsul Y Gafur, pada Jumat (03/8/2018) kemarin turun langsung ke KPU Poso dalam rangka melakukan monitoring.

Kepada sejumlah media, sosok yang akrab disapa Samsul menyatakan bahwa monitoring ini untuk melihat sejauh mana upaya pelayanan pihak KPU Poso dalam melaksanakan tugas, khususnya terkait dengan tahapan pelaksanaan menyambut

Pemilu Legislatif serta Pilpres yang akan digelar tahun 2019 mendatang.

Kedatangan kami ke Poso ini untuk melakukan monitoring dan konsolidasi organisasi. Yang jelas saat ini, seluruh jajaran KPU sedang melaksanakan tahapanterkait dengan proses Bacaleg, terang Samsul kepada Mercusuar.

Selain itu kata Samsul, monitoring juga lebih dikonsentrasikan pada profesionalitas pelayanan yang diberikan pihak KPU Poso kepada seluruh elemen partai yang terkait dengan kepemiluan itu sendiri serta kepada masyatakat secara keseluruhan.

“Pelayanan adalah salah satu tugas pokok yang harus dilakukan pihak jajaran KPU. Dimana pelayan ini harus diberikan secata optimal,”  jelas Samsul.

Saat monitoring dilakukan, Samsul menggelar rapat internal dengan komisioner KPU Poso serta para pegawai di lingkungan KPU Poso untuk menyampaikan sejumah hal yang harus diperhatikan terkait pelayanan KPU kepada masyarakat.

Samsul juga mengingatkan agar penyelenggara Pemilu mampu bekerja dengan cermat dan teliti terkait setiap proses tahapan yang berlansung.

“Seperti proses verifikasi perbaikan daftar bacaleg yang baru saja berlangsung. Semua harus diperiksa secara teliti agar semua berjalan sesuai perspektif peraturan KPU dan perundang undangan yang berlaku,” imbuh komisioner KPU Sulteng dua periode tersebut. ULY

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish