KPU Sulteng Tetapkan Rusdi-Ma’mun Sebagai Gubernur dan Wagub Terpilih

  • Whatsapp
HHHLLL

PALU, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi tengah (Sulteng) resmi menetapkan pasangan calon (paslon) Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir sebagai Gubernur dan wakil Gubernur (Wagub) Sulteng terpilih dalam Pilkada 2020.

Penetapan tersebut disampaikan dalam rapat pleno terbuka yang dihadiri oleh Komisioner KPU Sulteng dan Bawaslu Jember, Forkopimda, dan perwakilan masing-masing partai pengusung pasangan calon yang digelar di salah hotel SantikaPalu, Jumat (22/1/2021).

Berita Terkait

Ketua KPU Sulteng, Tanwir lamaming mengatakan, penetapan Gubernur dan wagub terpilih dilaksanakan setelah dipastikan tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dari pasangan calon lain.

Pilihan Redaksi :  HIPMI Sulteng dan SAPMA Sulteng Tanding Fun Futsal  

Selanjutnya kata dia, tahapan berpindah kepada kementrian dalam negeri untuk pemberian Surat Keputusan (SK) dan pelantikan.

Ditempat yang sama Gubernur terpilih Rusdi Mastura berjani akan menjadi pemimpin yang amanah untuk masyarakat Sulteng.

“Saya berjanji pada kesempatan ini  untuk bisa menjadi Gubernur yang amanah untuk rakyat sulawesi tengah” kata Rusdy Mastura.

Kada Cudi sapaan akrab Rusdi Mastura, kedepannya ia akan melaksanakan kebijakan-kebijakan yang lebih amanah, lebih memperhatikan rakyat kecil untuk bisa menurunkan angka kemiskinan, menyelesaikan persoalan bencana, dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan oleh rakyat.

Untuk itu ia meminta dukungan dari Ketua DPRD,   Danrem, Kapolda dan pemangku kebijakan lainnya untuk bersama-sama  membangun Sulteng dan memanfaatkan sumber daya yang ada untuk kesejahteraan rakyat.

Pilihan Redaksi :  Kemenag Sulteng Gelar Peningkatan Kompetensi Pengurus Masjid

Rusdy juga mengapresiasi KPU Sulteng  yang secara profesional, berintegritas serta telah melakukan permintaan secara objektif, sehingga dapat melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah di Sulteng dengan baik.

Sementara itu, calon Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate menyampaikan dukungannya dalam pelaksanaan tugas Gubernur dan wakil gubernur Sulteng. ia juga menghimbau masyarkat agar turut mendukung tugas tugas pemerintahan kedepan.

“Sebagai bagian dari masyarakat Sulteng, kami ingin menyampaikan bahwa  kami ingin menawarkan diri kami jika diperlukan dalam rangka untuk membantu  mewujudkan Sulteng yang lebih baik lagi” pungkasnya,” kata Hidayat.TIN

Baca Juga