KPU Tolitoli Resmikan Rumah Pintar Pemilu

0 59

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOLITOLI,  MERCUSUAR – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih 2019 mendatang, KPU Tolitoli membangun Rumah Pintar Pemilu yang di resmikan pada Selasa (4/9/2018).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Ketua KPU Tolitoli, Sulaeman Pandjalani di dampingi dua anggota komisioner KPU, I Made Parianto dan Alisman Dg Mario yang dipandu oleh Sekretaris KPU Bustanil Bantilan, dihadiri mantan Ketua dan komisioner, para Forkopimda, perwakilan partai politik dan sejumlah siswa siswi dari sekolah di Kabupaten Tolitoli.

Ketua KPU Tolitoli,  Sulaeman Padjalani dalam sambutannya mengatakan, bahwa rumah pintar tersebut adalah sebuah konsep pendidikan pemilu yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari satu bangunan khusus, untuk melakukan seluruh program aktivitas objek, edukasi masyarakat dan pada fungsi yang lebih luas. Konsep rumah pintar ini dapat difungsikan menjadi museum Pemilu.

Untuk menjalankan fungsi itu kata Sule, berbagai hal tentang pemilu dan demokrasi dapat disampaikan melalui penayangan audio visual, ruang pamer, ruang simulasi dan ruang diskusi.

“Konsep rumah pintar ini, menjadi penting untuk menjawab kebutuhan pemilih dan masyarakat umum,” ujarnya.MRZ

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish