KPU Tolitoli Sasar Pemilih Pemula

0 12

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOLITOLI, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tolitoli, menyasar para pemilih pemula untuk diberikan pemahaman tentang pentingnya menjadi seorang warga negara, menggunakan hak pilihnya. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi, yang bertajuk Memilih itu Juara, yang bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI).

Kali ini, sasarannya adalah para pelajar tingkat atau sederajat, mahasiswa dan komunitas masyarakat, yang sudah berumur 17 tahun ke atas. Sosialisasi Pemilu 2019 ini, dilaksanakan di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan Darud Da’wah Wal Irsyad (SMK DDI) Soni, Kecamatan Dampal Selatan.

Hal ini disampaikan Komisioner KPUD Divisi Hukum, Irwan Baco, SP. Menurutnya, kegiatan sosialisasi bagi pemilih pemula ini dilaksanakan agar para pemilih pemula ikut berpartisipasi dalam setiap penyelenggaraan Pesta Demokrasi, mengingat jumlah pemilih pemula yang cukup besar. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh pemilih pemula yang terdiri dari kalangan pelajar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Irwan menambahkan, RRI juga akan turut serta dalam mensukseskan Pemilu melalui berbagai program siarannya. RRI sebagai media publik perlu turut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan format siaran untuk suksesnya Pemilu termasuk kepada pemilih pemula agar tidak Golput. NDA

 

 

 

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish