KPU Touna Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pilkada Serentak

  • Whatsapp
FOTO PLENO KPU TOUNA
Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra, saat membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Pemilihan Serentak Tahun 2020, Senin (14/12/2020) yang berlangsung di Hotel Grand Pink Ampana. FOTO: DOK PPID KPU TOUNA

TOUNA, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Tingkat Kabupaten Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna tahun 2020.

Rapat pleno terbuka tersebur berlangsung, Senin (14/12/2020) di Hotel Grand Pink Ampana,  dibuka oleh  Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra didampingi seluruh komisioner KPU Touna serta dihadiri Ketua dan Anggota Bawaslu Touna, Kapolres Touna,  PPK se-Kabupaten Touna, saksi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta saksi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Touna.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  MA Putri Aisyiyah Palu Gelar Pesantren Kilat

Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra saat membuka rapat pleno terbuka tersebut mengatakan, rapat pleno yang dilaksanakan saat ini merupakan rangkaian kegiatan tahapan pemilihan serentak tahun 2020.

Dir sapaan akrab Dirwansyah menyebutkan, rekapitulasi tingkat kecamatan telah selesai dilaksanakan oleh  PPK di 12 kecamatan se-Kabupaten Touna dan saat ini tengah berlangsung rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara  untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng serta dilanjutkan dengan rekapitulasi perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna.

“Alhamdulillah, setelah kami mendengar kabar bahwa Kecamatan terakhir adalah Kecamatan Ulubongka yang melaksanakan rekapitulasi. Sesuai dengan tahapan maka hari ini sampai dengan tanggal 17 nanti kita akan sama-sama melaksanakan dan mengikuti dengan seksama proses rekapitulasi di tingkat kabupaten,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Richard Djanggola Pj Bupati Touna

Dia menjelaskan, berdasarkan  Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 19 tahun 2020, proses tahapan pemghitungan perolehan suara Pilkada Serentak 2020, dimulai dari rekapitulasi tingkat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan setelah itu dilanjutkan rekapitulasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna.

“Jadi perlu diketahui kegiatan ini disiarkan langsung oleh televisi lokal Cakrawala dan akun Facebook KPU Touna, sebagai salah satu upaya kami untuk mempublikasikan program kegiatan kepada masyarakat luas,” tutupnya.

Rapat Pleno terbuka tersebut digelar dengan  menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mendapat pengawasan dari Bawaslu Kabupaten Touna serta pengawalan dari Polres Touna yang dipimpin langsung Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy.  RHM

Baca Juga