KRI SBY-591 Berlabuh di Pelabuhan PT IMIP

0 13

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MOROWALI, MERCUSUAR – Untuk memperkuat pengamanan Obyek Vital Nasional (Obvitnas) di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Morowali, satu unit kapal KRI jenis SBY-591 berlabuh di pelabuhan khusus perusahaan tersebut, Rabu (10/4/2019).

Kedatangan kapal tersebut bersamaan rombongan pejabat tinggi dari Mabes TNI AL. Rombongan dipimpin Waasops Kasal, Laksma TNI Yusup; Wakapushidrosal Laksma TNI, Trismadi; Deputi III Bidang Infrastruktur Kemenko Maritim, Hendra Saput; Danlanal Palu, Kolonel Laut (P), Tommy Herlambang; Dandim 1311 Morowali, Letkol Arh Sabariyandu Kristian Saragih dan Pasintel Lanal Palu, Mayor Mar Supriadi.

Waasops Kasal, Laksma TNI Yusup mengatakan tujuan kedatangannya di Morowali dalam rangka memastikan keamanan daerah itu, khususnya di kawasan Obvitnas yakni di PT IMIP.

“Tim kami yang datang dari TNI AL ada satu kompi bersama tim Yonif Paskhas TNI AU, tujuannya adalah untuk membantu penguatan keamanan di Morowali khususnya dalam menghadapi Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan khususnya di Morowali” jelasnya.

Selain itu, untuk mensurvei sarana dan prasarana yang sudah dibangun di kawasan PT IMIP. “Tim TNI Angkatan Laut bersama hidros, untuk pelaksanaan survei hidrografi, gambaran permukaan bumi yang digenangi air di daerah ini yang manasudah dibangun sarana dan prasarana yang cukup luas tapi belum terpetakan” ungkapnya.

Dia berpesan pada semua pasukan baik TNI AL dan Yon Paskhas TNI AU, agar selalu bekerja dengan sebaik mungkin. Selain itu, ia meminta semua pasukan agar mematuhi aturan yang berlaku di Morowali, khususnya di Obvitnas PT IMIP. “Apa yang dilarang saya minta jangan dilakukan, laksanakan tugas dengan baik, keberhasilan misi berasal dari tim yang solid. Kami tidak hanya mengawasi di Morowali, tapi di seluruh tempat. Saya juga meminta kepada pasukan agar bertindak dengan tepat dan selalu jaga kekompakkan,” tandasnya. BBG

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish