Kunjungan ke Posyandu Masih Sepi

  • Whatsapp
posyandu

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Satgas K5 Kelurahan Birobuli Selatan mendatangi rumah warga yang memiliki anak Balita untuk mengikuti Posyandu dan menyampaikan tidak perlu khawatir sebab petugas memakai Alat Pelindung Kesehatan (APD), sehingga diharapkan anak tidak ketinggalan imunisasi.

Hal itu dilakukan Satgas K5, karena kurangnya balita yang melakukan imunisasi di Posyandu Jalan Ramba, Selasa (04/08/2020),

“Kunjungan Satgas K5 ini untuk melihat langsung partisipasi dan kehadiran orang tua agar membawa  balitanya di Posyandu tersebut,” ungkap Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba.

Berdasarkan hasil kunjungan yang dilakukan oleh Satgas K5 dapat diketahui bahwa di saat pandemi Covid-19 ini jumlah orang tua yang membawa anak balitanya ke posyandu masih sangat kurang. “Dari 60 anak balita yg terdaftar dalam data posyandu, hanya 18 anak balita yang dibawa oleh orang tua nya ke posyandu pada hari ini (kemarin),”ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Desa Siaga Covid -19 di Sulawesi - Pertamina Gagas di Lima Wilayah

Posyandu yang dilaksanakan di Jalan Ramba merupakan posyandu pertama yg dilaksanakan di saat  pandemi Covid-19. Posyandu pertama kali dibuka kembali, setelah lama tidak ada aktifitas posyandu dan juga masih banyak warga yang masih enggan membawa balitanya, untuk itu Satgas turun ke rumah warga untuk mengimbau dan menyampaikan tidak perlu khawatir karena aman. ABS

Baca Juga