KWT Palolo Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan

0 40

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kecamatan Palolo yakni KWT Sikamali, Desa Makmur, KWT Teratai, Desa Uerani dan KWT Annisa, Desa Sintuwu, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola dan memanfaatkan bantuan pemerintah secara baik dan berkelanjutan, melalui bimbingan teknis (Bimtek) Bantuan Ternak Itik, bertempat di Desa Uerani Kecamatan Palolo, Kamis (20/6/2019).

Demikian dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi, Rahmad Iqbal Nurkhalish, Kamis (20/6/2019). Dengan bimtek ini, penerima manfaat dalam mengelola dan memanfaatkan bantuan dengan baik dan berkelanjutan, terutama dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga dan kesejahteraan keluarga.

Kata dia, materi yang disampaikan dalam bimtek, meliputi budidaya ternak itik yang baik, pembuatan pakan ternak, pengelolaan pasca panen dan pembuatan telur asin. Sedangkan untuk narasumber berasal dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi.

“Setiap KWT yang menerima bantuan nantinya, agar menjaga dan merawat bantuan tersebut dengan baik. Bantuan ini diberikan kepada kelompok, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sigi, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi kepada masyarakat,” jelas Iqbal.

Kata dia, dengan bantuan ternak itu, diharapkan dapat menambah pendapatan keluarga dan mensejahterakan masyarakat. Dengan adanya bantuan tersebut, maka pendapatan keluarga bertambah, sehingga rumah tangga mandiri untuk membantu keluarga. AJI

     

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish