Lambunu Timur, Ditemukan Warga Gorontalo COVID-19

  • Whatsapp
Irwan

PARMOUT, MERCUSUAR – Sebanyak empat orang warga asal Propinsi Gorontalo yang terkonfirmasi positif COVID-19 ditemukan di Desa Lambunu Timur, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong (Parmout).

Juru bicara Tim Kerja Gugus COVID-19, Irwan menjelaskan bahwa keempat orang yang berasal dari Provinsi Gorontalo itu datang ke Desa Lambunu Timur karena ada keluarga yang berduka.

Keempat orang diketahui positif COVID-19 berdasarkan hasil swab. Sebab sebelum berkunjung ke Parmout mereka sudah dilakukan swab dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Olehnya itu, pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut, dimana warga yang tengah menjalani isolasi bisa lolos ke Parmout.

“Kami sangat sesalkan ada warga yang sedang menjalani isolasi karena positif COVID-19 bisa lolos ke wilayah kita,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/8/2020).

Lanjut Irwan, keempat warga Gorontalo tersebut akan dipulangkan ke wilayahnya, karena bukan  warga Parmout.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Dukung Program IPIM Sigi

17 WARGA SWAB

Sementara itu, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Parmout melakukan traking terhadap masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Hasilnya, sebanyak 17 orang yang melakukan kontak langsung dengan empat orang tersebut langsung dibawah ke Rumah Sakit (RS) Sementara COVID-19 di Parigi dan dilakukan tes swab. “Sebanyak 17 orang kami bawah ke Parigi tadi dan sudah dilakukan swab.  Kita tunggu hasilnya satu hingga dua hari lagi,” katanya.

Jika nanti dinyatakan positif, tambah Irwan, dilihat kondisinya apakah nantinya dilakukan isolasi mandiri atau di RS. “Masih akan menunggu hasil swabnya,” tutup Irwan. TIA  

Baca Juga