Lansia di Palu Terima Bantuan Sembako dari PT CPM

  • Whatsapp
PPM
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Warga lanjut usia di Kota Palu, Sulteng menerima bantuan paket sembako dari perusahaan pemegang kontrak karya pertambangan emas PT Citra Palu Mineral di Kelurahan Potoba, Kota Palu, Sabtu (16/5).
Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani menjelaskan bantuan paket paket sembako ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada warga yang tinggal di sekitar lokasi tambang. Pembagian sembako dilakukan dalam momentum jelang hari raya Idul Fitri.
“Selain menjelang lebaran, kita tahu bersama bahwa pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada ekonomi global, khusunya di Indonesia termasuk keluarga yang kurang mampu juga merasakan dampak itu. Sehingga paket sembako ini diharapkan menjadi instrumen untuk membantu mereka yang kurang mampu,” kata Rahyunita Handayani.
Ia menilai, lansia merupakan salah satu kelompok masyarakat yang oleh banyak pihak dianggap sebagai kelompok rentan terpapar virus corona jenis baru Covid-19. Selain itu juga merasakan langsung dampak dari adanya penyebaran virus tersebut, dari sisi ekonomi. Olehnya, mereka perlu diperhatikan kebutuhannya
PT. CPM memanfaatkan momen jelang Idul Fitri untuk berbagi dengan masyarakat. Ratusan paket sembako diberikan kepada warga yang kurang mampu (dhuafa) maupun lanjut usia (lansia) yang tinggal di Kelurahan Poboya.
Penyerahan bantuan paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani kepada salah satu warga yang menjadi penerima manfaat.
Penyerahan yang dilakukan di kantor CPM itu dimulai pada Jumat (15/5) dan akan berlangsung hingga Selasa pekan ini.
Dalam proses penyaluran paket sembako, pihak perusahaan menerapkan standar operasional prosedur Covid-19. Seperti ketika warga mengantre mengambil paket sembako, warga harus menjaga jarak satu meter dengan warga lainya.
Sementara khusus yang lanjut usia, pihak CPM menyerahkan langsung ke rumah masing-masing. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.
Salah seorang warga penerimaan manfaat sekaligus Satgas Adat Kelurahan Poboya, Tensman mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak CPM karena telah membantu mereka.
“Alhamdulillah kita ada sedikit bantuan dari Citra Palu Mineral,” ujar Tensman.MAN

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja