LBH IKA Untad Gelar Wabinar “Academic Freedom”

  • Whatsapp
LBH IKA Untad

TALISE, MERCUSUAR- Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Tadulako (Untad) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IKA Untad bakal menggelar webinar (seminar online, bertema : “Academic Freedom : Problematika dan Realitasnya Dalam Prespektif Mengungkap Kebenaran dan Menegakkan Keadilan”.

 

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Jumat (3/7/2020) mendatang itu, bermaksud untuk menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif terkait dengan permasalahaan yang menjadi tema.

 

Ketua LBH IKA, DR.M.H.R Tampubolon sekaligus moderator dalam kegiatan itu mengatakan, tujuan dilaksanakannya seminar nasional tersebut, diantaranya memperkuat nilai-nilai karakter dan kesadaran pada civitas akademika terkait kebebasan akademik, sebagai sarana saling berbagi (sharing) antara akademisi perguruan tinggi dengan berbagai pihak yang terlibat kebebasan akademik, membantu menyelesaikan permasalahan dan kasus kasus terkait kebebasan akademik serta menemukan isu nasional/lokal terkait kebebasan akademik.

“Kita targetkan, peserta seminar sebanyak 500 orang, dan hingga saat ini pendaftar telah mencapai 200 orang,” jelasnya, Senin (29/6/2020).

Dia melanjutkan, webinar tersebut akan menghadirkan para narasumber yakni, Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH. MH (Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia),  Prof, Chairil Anwar, SE.MA.Ph.D (Guru Besar ilmu ekonomi Untad), Dr. R. Herlambang Perdana Wiratraman, SH. MH. (Dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga), Dr. Ufran, SH. MH. (Dosen Fakultas Hukum Universitas Mataram), Asfinawati, SH. (Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia) dan Dr. Supratman Andi Agtas, SH., MH. (Ketua Badan Legislasi DPR RI). AMR/*

Baca Juga