Lende Utama U17, Adaptasi Lapangan dan Mental di Kota Palu

  • Whatsapp
LENDE UTAMQA

PALU, MERCUSUAR – Skuad SSB Lende Utama U17 merupkan salah satu peserta kompetisi Sepakbola Liga Kota Palu (LKP) 2020 asal wilayah pantai barat Kabupaten Donggala. Tim yang diarsiteki coach Muhammad Istighfar ini mejalani sesi uji coba pertama kalinya di Kota Palu pada Sabtu (25/7/2020) siang di lapangan Galara Utama Palu.

SSB Tunas Kaili U17 menjadi lawan Thiaz Sunusi dkk pada laga tersebut yang berlangsung mulai pukul 14.30 Wita. Hasilnya, meskipun di menit-menit awal sepakan first time cantik  Chandra sempat membuat Lende Utama unggul 1-0, namun sayangnya gawang Lende Utama U17 yang dijaga  Muhammad Reza harus jebol  juga sebanyak dua kali yang membuat Lende Utama U17 pulang dengan kekalahan 1-2.

Pilihan Redaksi :  Tim Kuewai Juara Trofeo Yaku PSM Cup 2020

Usai laga tersebut, coach Lende Utama U17 Muhammad Istighfar mengakui   anak-anak asuhnya masih butuh proses beradaptasi  bermain di Kota Palu.

“Secara menyeluruh anak-anak  belum maksimal bermain dan kelihatanya masih grogi semua dan saya pikir hal ini wajar terjadi karena mereka kan masih perdana main di Kota Palu. Tapi, paling tidak dengan menginjakkan kaki di lapangan Galara ini sudah merupakan adapatasi awal bagi anak-anak. Evaluasinya  hanya harus lebih sering tes game di Kota Palu supaya bisa main bagus seperti di kampung sendiri,” sebut Muhammad Istighfar atau yang biasa dipanggil dengan nama familiar Itfar.

Meski kalah pada  di laga uji coba perdananya, Itfar justru kembali mengagendakan uji coba kedua di Kota Palu. “Saya pikir harus lebih sering bermain di Kota Palu dan Insya Allah kami punya schedule menjajal peserta LKP lainnya, Tadulako Soccer School U15.

Pilihan Redaksi :  Menjaga Konsistensi Permainan Galara Utama

Menurut jadwal, pada Selasa (28/7/2020) siang ini, Lende Utama U17 melakoni uji coba mulai pukul 14.00 Wita di Lapangan Faqih Rasyid Palu. CLG

Baca Juga