Liga Sepakbola Pemprov Sulteng Diresmikan Kadispora

  • Whatsapp
FOTO 1 LIGA PEMPROV

 

Berita Terkait

PALU, MERCUSUAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Tengah, Irvan Aryanto mengapresiasi semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi Sulteng dalam berolahraga.   Hal itu dikatakan Kadispora saat meresmikan Liga Sepakbola Pemprov Sulteng di lapangan PS Beringin Putra Nunu, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Dalam sambutannya, Kadispora mengharapkan ASN bisa membentuk sebuah wadah untuk mengakomodir ASN pecinta Sepakbola.

“Kegiatan ini tujuannya jelas, untuk menjaga kesehatan tubuh bahkan sudah  sesuai arahan pak gubernur bahwa  di masa pandemic  ini kita dianjurkan berolahraga  agar imun  tubuh meningkat dan Insya Allah tetap sehat. Terkait dengan Liga Pemprov Old Star ini kami dari pemerintah provinsi tentunya mensupport kegiatan ini yang penting bersifat positif. Dan harapan kami ada wadah yang bisa dibentuk untuk kegiatan Sepakbola Old Star pemprov ini sehingga masyarakat bisa menilai bahwa diantara kesibukan sebagai aparatur sipil negara, kita juga bisa bersilaturrahmi lewat olahraga, “ucap Kadispora.

Pilihan Redaksi :  PRSI Sulteng Matangkan Persiapan Rakerprov

Kadispora bahkan meminta cakupan Liga Sepakbola Pemprov diperluas lagi dengan mengajak kabupaten kota untuk berpartisipasi. “Saya kira kegiatan Liga Pemprov Sulteng ini akan lebih bergairah dan lebih bergengsi lagi jika kedepanya peserta akan lebih banyak yaitu dengan mengajak pemerintah  kabupaten kota.  Karena kita punya wadah yang bernama pekan olahraga Korpri yang mungkin saja cabang olahraga Sepakbola ada dipertandingkan,” imbuhnya.

Ada empat tim internal Pemprov Sulteng yang berpartisipasi dengan menggunakan nama klub besar di Indonesia, yakni Persija, Persebaya, PSM Makassar dan Persipal Palu.

Di laga perdana, tim Persipal Palu yang diperkuat antara lain Irwan Djamaludin, Yuyun Panada, Idham Pontoh, Akbar Suberkti dan Sasho Akbar unggul 5-2 atas Persija yang diperkuat antara lain Djawaludin Jawal dan  Fadhly.CLG    

Baca Juga