Lima Tahun Kampanye Gratis, Longki : Melawan Petahana Pekerjaan Berat

  • Whatsapp
Longki-Djanggola

PALU, MERCUSUAR – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Longki Djanggola mengungkapkan bahwa melawan petahana di Pilkada bukan pekerjaan mudah, sebab selama lima tahun mereka kampanye gratis.

“lawan petahana itu pekerjaan berat, mereka kampanye gratis lima tahun. Walaupun berat, kalau solid, kompak, segala macam strategi dilakukan, Insya Allah,” kata Longki usai menyerahkan rekomendasi dukungan partai Gerindra untuk Pilkada 2020, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, bakal calon yang telah mendapatkan rekomendasi dari partai Gerindra di Pilkada, sudah harus mulai bekerja lebih keras lagi. Diawali Dengan konsolidasi, dan pembentukan tim pemenangan sebagai salah satu persyaratan yang nantinya akan dilaporkan ke KPU.

“Artinya kalau tim pemenangan sudah dilaporkan ke KPU secara legal maka semua gerakan itu sudah legal. Saya harap saudara-saudara sudah harus bekerja keras tanpa terkecuali,” kata Longki.

Ia juga mengingatkan, kepada semua kandidat partai-partai koalisi yang paling utama agar menjaga kebersamaan, kekompakan. Karena perjuangan banyak cobaan, apalagi semua bakal calon yang maju di Pilkada cukup kuat, terutama petahana.

“Jangan mudah termakan hoax yang sengaja merusak kekompakan. Jika ada hal yang seperti itu maka harus ada kontrol diri supaya perjuangan itu mulus,” kata Longki mengingatkan.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng optimis keempat pasangan bakal calon bisa menang dan mendapatkan hati di masyarakat pada Pilkada Sulteng 2020. Apalagi, salah satu pasangan bakal calon Poso adalah incumbent yang sudah memiliki rekam jejak sebagai kepala daerah.TIN

Baca Juga