LMP Jakarta Berbagi di Sigi

PEDULI KORBAN GEMPA

0 57

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Laskar Merah Putih (LMP) Markas Besar Jakarta melakukan giat LMP Peduli dengan berbagi logistik kepada masyarakat Desa Lolu Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis (25/10/2018).

Ketua Koordinator LMP Peduli yang sekaligus Ketua Cabang LMP Jakarta Barat, Pendi HT menyatakan pihaknya telah sepekan terakhir bertenda di wilayah pengungsian di Desa Lolu, dimana mereka juga menyalurkan bantuan logistik yang sebelumnya telah digalang di Jakarta.

“Organisasi kami memang fokus dalam aksi-aksi kemanusiaan dan sosial, sehingga kami wajib turun ke lokasi bencana, termasuk yang melanda masyarakat Lolu ini. Selama seminggu ini kami juga membuka dapur umum bagi masyarakat yang perlu diberikan makanan siap saji,” jelas Pendi.

Ia berharap masyarakat Lolu tidak lagi trauma terhadap gempa dan dapat bangkit kembali menatap masa depan. Ia pun mengharapkan bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para korban gempa dan menunjang kesehatan mereka selama hidup mengungsi.

“Pembagian logistik di hari ini (kemarin.red) merupakan yang terakhir sebelum kami kembali ke Jakarta setelah seminggu melakukan aktivitas kemanusiaan di daerah ini. Walau begitu, kami berencana tetap akan kembali lagi ke sini dalam aksi bakti sosial yang juga membawa logistik,” tambahnya.

Pendi menambahkan LMP Peduli tidak hanya fokus di titik pengungsian di Sigi, melainkan juga di beberapa titik terdampak parah seperti di Kelurahan Petobo Kota Palu dan Kabupaten Donggala. “Kami doakan semoga masyarakat pengungsi di Sigi, Donggala dan Palu bisa sehat selalu dan segera bangkit,” tutupnya. BAH

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish