Lolos Video Booth LIDA

  • Whatsapp
mutia dan nurzain

Pencarian bakat yang dilakukan stasiun televisi Indosiar melalui program Liga Dangdut (LIDA) Tahun 2021 menarik minat peserta termasuk di Sulteng. Setelah dua bersaudara dari Kabupaten Parigi Moutong, kini giliran dua peserta asal Kota Palu dan Kabupaten Sigi yang ikut menjajal audisi tersebut. Keduanya adalah Nurzain dan Mutia.

Dalam jumpa pers via virtual Selasa (5/1/2021) pagi, Nurzain yang berusia 20 tahun asal Kota Palu mengaku terobsesi jadi penyanyi dangdut. Tak heran kalau ia sudah mengikuti audisi tersebut sejak tahun 2017 lalu meski belum berhasil lolos hingga ke tingkat nasional.

Berita Terkait

‘’Saya sudah bebeberapa kali ikut tapi belum berhasil. Paling jauh kemarin sampai di video booth. Makanya saya coba lagi tahun ini dan semoga bisa lolos,’’harapnya.

Nurzain yang juga berstatus mahasiswi Jurusan Akuntasi, Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako punya harapan ingin membahagiakan keluarganya.  Apalagi sang ayah, hanya bekerja sebagai buruh pengangkut sampah dan ibunya hanyalah seorang pembantu rumah tangga.

Ia pun meminta dukungan dan doa masyarakat Sulawesi Tengah agar cita-citanya menjadi penyanyi atau artis bisa terwujud. Meski diakui, perjuangan itu tidaklah mudah karena harus bersaing dengan peserta dari seluruh tanah air.

Harapan serupa dilontarkan peserta audisi lainnya dari Kabupaten Sigi, Mutia. Pelajar SMP Negeri 7 Kabupaten Sigi ini juga punya obsesi sebagai artis penyanyi dangdut. Meski usianya masih 14 tahun dan duduk dibangku kelas dua SMP namun Mutia punya bakat sebagai penyanyi. Ia pun mengaku sudah belajar menyanyi sejak masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar. Ia juga sering ikut lomba nyanyi meski masih tingkat desa.

‘’Iyye, saya sudah mulai belajar nyanyi sejak kelas 2 SD. Saya sering juga ikut lomba nyanyi,’’ceritanya.

Mutia punya obsesi tersendiri ikut dalam audisi ini. Ia ingin lolos ke Jakarta dan mendapatkan juara. Hadiah yang diperolehnya kelak, akan dipersembahkan buat kedua orang tuanya ke Tanah Suci Mekkah.

‘’Saya ingin juara sehingga bisa bawa orang tua naik haji. Semoga berhasil,’’harapnya sembari tersenyum.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, audisi lagu dangdut Indosiar tahun ini berlangsung secara daring (virtual). Meski begitu, tak menyurutkan semangat putri-putri dari Sulawesi Tengah untuk mengikuti audisi yang menjadi program andalan stasiun televise Indosiar ini. IKI

Baca Juga