Lolu Selatan Dicanangkan Kampung KB

0 25

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

LOLU SELATAN, MERCUSUAR- Wali Kota Palu, Hidayat bersama sejumlah Forkompinda Kota Palu menghadiri pencanangan Kampung KB ‘Toda Raya’ di Kelurahan Lolu Selatan, Kamis (13/9/2018). Pencanangan itu dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan bagi warga masyarakat, donor darah dan Posyandu.

Hidayat mengatakan, pengendalian pertumbuhan penduduk di Kota Palu kedepan dapat dikendalikan secara bersama-sama, tentunya dengan melibatkan seluruh OPD-OPD terkait. Dia melanjutkan, dalam program delapan fungsi keluarga, selaras dengan upaya Pemkot dalam membangun Kota Palu, dimana dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, dalam aspek budaya telah ada beberapa program yang dilakukan Pemkot dalam mendukung nilai-nilai budaya dan nilai agama, seperti untuk mewujudkan keluarga yang sehat selain rutin membersihkan lingkungan dan paling tidak setiap keluarga diminta menanam satu pohon.

“Saat ini hampir semua jalan sudah kita tanami pohon tetapi ada yang sengaja mematikan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, upaya menaman pohon pelindung diharapkan mampu memberi penyejuk kepada pejalan kaki, mengingat cuaca di Kota Palu sangatlah panas. Olehnya, diharapkan Satgas K5 mampu menggerakan partisipasi masyarakat dalam hal ketertiban dilingkungan masing-masing. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish