Lolu Selatan Gencarkan Sosialisasi Kebersihan ke Warga

102

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Pemerintah Kelurahan Lolu Selatan bersama Satgas K5 setempat, terus mengoptimalkan upaya sosialisasi terkait masalah kebersihan kepada masyarakatnya. Hal ini terlihat dengan aktifnya pemerintah kelurahan bersama Satgas K5 setempat, mengunjungi pemukiman dan tempat-tempat usaha masyarakat di wilayahnya, untuk melakukan sosialisasi.

Seperti yang terlihat pada Senin (2/4/2018), Lurah Lolu Selatan, Rosana Hardianti bersama Satgas K5, kembali mengunjungi warga dan pelaku usaha di wilayahnya. Pihaknya tidak henti-hentinya menghimbau warga, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan membuang sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) yang telah ditentukan, sesuai waktu pembuangan sampah yang telah ditentukan, yaitu pukul 18.00 hingga pukul 06.00.

Untuk pelaku usaha, Rosana Hardianti menghimbau agar selalu menjaga kebersihan lokasi berjualan, menyediakan tempat sampah, serta tidak membuang sampah atau limbah ke drainase. Hal ini kata dia penting dilakukan, agar lingkungan di wilayah Lolu Selatan terjaga kebersihannya.

“Terutama soal drainase, kalau bersih dari sampah, otomatis tidak akan meluap jika musim hujan tiba dan tidak akan menggenangi badan jalan dengan sampah. Kami juga terus berupaya mendorong keterlibatan warga dalam upaya menjaga kebersihan ini, demi mewujudkan Kota Palu sebagai Kota Destinasi yang lingkungannya bersih dan indah,” tutupnya. JEF

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan