Lolu Selatan Latih Kapasitas RT/RW

  • Whatsapp
Lolu Selatan
PEMBUKAAN - Suasana pembukaan pelatihan kapasitas RT/RW se Kelurahan Lolu Selatan, Jumat (13/11/2020). FOTO:HUMAS PEMKOT

 LOLU SELATAN, MERCUSUR- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Rifani Pakamundi, menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara pelatihan peningkatan kapasitas lembaga masyarakat kelurahan RT/RW di Kelurahan Lolu Selatan, bertempat di millenium Waterpark Jumat (13/11/2020).

Rifani menyebutkan pembinaan dan penguatan kapasitas RT/RW dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan, mengingat peranan RT/RW sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat, dan juga RT/RW mempunyai peran penting memberikan pelayanan kepada masyarakat di level terbawa.

Berita Terkait

Sementara, Lurah Lolu Selatan, Sahdin menambahkan, bahwa tercapainya pelayanan terhadap masyarakat yang maksimal dan tertatanya lingkungan RT/RW, perlu adanya sinergitas bersama.

Pilihan Redaksi :  Sidak Kantor Inspektorat, Wali Kota Tegur ASN Merokok di Ruang Kantor

Dia menyebutkan, pihaknya juga harus bisa menjaga harmonisasi dengan ketua RT/RW di kelurahaannya, agar jalannya roda pemerintahan bisa berjalan baik. Mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan menjaga kualitas pelayanan masyarakat.

Sehingga, setiap kebijakan program yang dibuat pemerintah Kota Palu bisa sampai kepada sasaran yang telah ditentukan, dalam hal ini RT/RW memiliki peran yang cukup penting dalam pemerintahan. Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat di lingkungan Sekda Kota Palu, para staf kelurahan dan RT dan RW serta tokoh masyarakat. ABS

Baca Juga