LPDP Ajak Warga Zikir dan Salawat

0 51

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Lembaga Pengkajian Demokrasi dan Perdamaian (LPDP) menggelar zikir sekaligus tablig akbar peralihan tahun 2018-2019 di masjid Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Minggu (30/12/2018) malam. Kegiatan ini menghadirkan habib dari Jakarta yakni Habib Hassan Alaydrus dan Ustaz  Ahmad Hidayat.

Sekretaris Eksekutif LPDP, Askari Abidin menyatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk renungan umat muslim tentang pentingnya mengingat dan berzikir kepada Allah.

“Apalagi dalam momen pergantian tahun, kami mengajak masyarakat untuk melakukan aktivitas positif. Salah satunya dengan berzikir. Olehnya kami menggelar kegiatan ini di Mpanau yang juga merupakan salah satu wilayah terdampak gempa beberapa bulan lalu,” ungkap Askari.

Sementara itu, Ustaz Ahmad Hidayat berharap masyarakat Sigi, termasuk umat muslim di Desa Mpanau agar dapat mengambil hikmah dari tragedi gempa dahsyat 28 September lalu dengan introspeksi serta lebih mendekatkan diri kepada Allah, salah satunya melalui kegiatan seperti ini.

“Melalui zikir dan tablig akbar ini, kami mengajak umat Islam untuk bersatu dalam naungan Alquran dan sunnah sebagai pedoman hidup kita. Olehnya kami berharap kegiatan seperti ini bisa istiqomah diimplementasikan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Zikir bisa dilakukan setiap saat, maka marilah kita senantiasa selalu mengingat Allah,” tutup Ustaz Ahmad.  

Adapun Habib Hassan dalam ceramahnya mengajak warga setempat untuk mencintai Nabi Muhammad dan keluarga serta sahabat setianya. Salah satunya dengan senantiasa mengucapkan salawat. Jemaah nampak  larut dalam pembacaan doa pujian kepada Allah dan lantunan salawat.

Direktur LPDP Sulteng, Dr Surahman Cinu dalam kesempatan tersebut turut membagi-bagikan tas sekolah dan selimut kepada warga.  Turut diserahkan sajadah, kopyah, mukenah, dan baju kepada beberapa pengurus masjid. BAH/DAR

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish