MADANI CUP 2020, Soekarno FC Menuju Semifinal

  • Whatsapp
FOTO 1 MADANI CUP

MERCUSUAR – Laga seru dan menarik tersaji di grup B  Turnamen Sepakbola Liga Madani Cup 2020 yang di gelar di stadion Petobo, Selasa (15/9/2020) petang.

Soekarno FC dan  Diponegoro FC yang beralaga pada sore itu memainkan pemain-pemain terbaiknya untuk menjaga peluang lolos ke putaran selanjutnya  meskipun harus berjibaku selama  dua kali tiga puluh lima menit.   

Berita Terkait

Di babak pertama, Diponegoro FC yang dikapteni Robby Sky mengimbangi permainan Soekarno FC yang diperkuat antara lain, Ronald Langgari, Farit, Agus Warani, Ipul dan Aan. Kedua tim bergantian mendapat peluang mencetak gol namun selalu kandas berkat penampilan gemilang  kiper masing-masing tim, yakni Ayub (Soekarno FC) dan Arif (Diponegoro FC).

Usai babak pertama tanpa gol, Soekarno FC yang mempunyai pelari cepat di lini depan, Ronald Langgari beberapa kali menyibukkan pertahanan Diponegoro FC yang dibentengi Afriansyah dan Daus. Meski demikian Ronald Langgari tak diberikan peluang untuk melakukan penetrasi dalam kotak pinalti.  Namun Arjayanto yang masuk di pertengahan babak kedua memberikan  umpan daerah yang berhasil dimaksimalkan Aan mengecoh kiper Diponegoro FC yang di jaga Arif.

Diponegoro FC meninggkatkan serangan dengan memasukkan kuota pemain muda, Faiz Medianto  di 10 menit akhir termasuk Agim Fariansyah yang bermain sejak babak kedua. Meski demikian sebuah serangan balik di sisi kanan pertahanan Diponegoro FC menciptakan peluang berbahaya yang pada akhirnya mampu dimaksimalkan gelandang serang Diponegoro FC, Gerard menjadi gol. Hingga wasit Mardin menyudahi laga, skor 2-0 tak berubah untuk keunggulan Soekarno FC.

Kekalahan 0-1 tersebut tak lantas membuat Diponegoro FC tersisih. Daus dkk masih berpeluang lolos meskipun sangat berat karena harus mampu menaklukkan Samratulangi FC di laga terakhir. Sedangkan Soekarno FC sudah  dipastikan melenggang ke semifinal walaupun menyisakan satu laga lagi menghadapi Nasution FC. CLG

Klasmen Grup B Madani Cup 2020

Soekarno FC              2       2       0       0       (3-0)          6*

Samratulangi FC      2       1       0       1       (1-1)          3

Nasution FC               2       0       1       1       (0-1)          1

Diponegoro FC         2       0       1       1       (0-2)          1  

*Lolos Semifinal

Baca Juga