Mahmud Lahay Ketua Sementara Dekab Touna

0 75

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOUNA, MERCUSUAR – Ketua Sementara DPRD Kabupaten (Dekab) Tojo Unauna (Touna) dijabat oleh Mahmud Lahay dari Partai NasDem, menggantikan Gusnar A Sulaiman dari Partai Golkar yang menjadi Wakil Ketua.

Pergantian Ketua Dekab Touna ditandai penyerahan palu sidang dari Gusnar A Sulaeman pada Mahmud Lahay.

Mahmud Lahay didaulat sebagai Ketua Sementara Dekab Touna saat pelantikan dan pengambilan sumpah 25 anggota Dekab Touna periode 2019-2024 oleh Ketua PN Klas I B Poso, Moh Syafri SH MH di Gedung Dekab Touna, Senin (26/8/2019).

Pelantikan ke 25 anggota Dekab Touna Berdasarkan Keputusan Gubernur Sulteng Nomor: 171.72/325/RO.Otda-G.SE/2019 tanggal 23 Agustus 2019 tentang Peresmian Keanggotaan DPRD Touna.

Ke 25 anggota Dekab itu, yakni dari Partai NasDem, Golkar dan PAN masing-masing empat orang, PDI Perjuangan, PKB serta Partai Demokrat masing-masing tiga orang. Sementara dari PBB dan Perindo masing-masing satu orang.

Kepada sejumlah media, Mahmud Lahay mengatakan selaku anggota Dekab yang baru dilantik, tentu banyak tugas harus dikerjakan. Olehnya dibutuhkan kerja sama yang baik semua anggota Dekab untuk merealisasikan kembali aspirasi rakyat yang belum tersalurkan.

“Insya Allah saya dipercayakan sebagai pimpinan sementara DPRD Touna bersama wakil ketua selama satu bulan. Ada tiga tugas pokok yang segera akan kita lakukan, yakni memimpin rapat-rapat DPRD, membentuk fraksi-fraksi dan membahas tata tertib,” ujar Mahmud yang juga Ketua Komisariat Daerah Alkhairaat Kabupaten Touna itu.

“Kita akan menjalani tugas ini. Insya Allah saya bersama wakil dan 23 teman-teman anggota akan bekerja, kita akan kerja, kerja dan kerja untuk rakyat Touna,” tambahnya. 

Bupati Touna, Mohammad Lahay berharap pada Ketua dan Dekab yang baru dilantik agar bisa bersinergi dengan Pemkab Touna untuk  mewujudkan cita-cita pembangunan lima tahun kedepan.

Bupati juga mengingatkan Ketua Dekab Sementara soal jabatannya sebagai Ketua Komda Alkhairaat Touna untuk memperhatikan pengembangan pendidikan Alkhairaat di daerah tersebut.

“Terlepas dari beliau sebagai Ketua DPRD (Mahmud Lahay), beliau juga Ketua Komda Alkhairaat Touna. Jadi program-program bidang keagamaan, khususnya pengembangan pendidikan Alkhairaat di Tojo Unauna akan semakin maju. Dan pastinya akan didukung oleh pemerintah daerah,” kata Bupati. DEL 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish